Arosuka- Pembinaan Statistik Sektoral dan Sosialisasi Penerapan Portal Satu Data Kabupaten Solok di Aula Hotel Premier Solok, Senin (4/11/23).

Pada kegiatan tersebut turut hadir, Bupati Solok diwakili Sekretaris Daerah Medison, S.Sos, M.Si, Kepala Badan Pusat Statistik Kab. Solok diwakili Anggun Permata Sari, Kepala Bapelitbang Ir. Desmalia Ramadhanur, Kepala Diskominfo Teta Midra, S.STP, M.Si, Sekretaris Diskominfo Marcos Sophan, S.Pt, M.Si, Sekertaris dan Kasubag Perencanaan seluruh OPD Kabupaten Solok.

Kepala Dinas Kominfo Teta Midra menyampaikan dalam Laporannya, Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengoptimalisasi pelaksanaan statistik sektoral dan penerapan aplikasi Satu Data Indonesia di lingkup pemerintah Kabupaten Solok untuk mewujudkan keterpaduan pelaksanaan evaluasi dan pengendalian pembangunan yang didukung data yang akurat, mutakhir, terpadu, dapat dipertanggungjawabkan, mudah diakses dan dapat dibagi pakaikan.

"Peserta kegiatan ini berasal dari Seluruh Perwakilan OPD Kabupaten Solok yang terdiri dari Sekretaris dan Kasubag Perencanaan dengan jumlah sebanyak 54 orang." Katanya.

Selanjutnya, Sekretaris Daerah Medison mengatakan bahwa," Kita mewakili pimpinan memberikan Apresiasi terhadap keberlangsungan kegiatan Pembinaan Statistik Sektoral dan Penerapan Aplikasi Portal Satu Data, karena ini amat penting guna memperbaiki manajemen pemerintahan kita."Katanya.

Dalam berbagai kesempatan kita selalu menyampaikan Pemerintahan yang modern terbagi pada tiga indikasi, yaitu Pertumbuhan Ekonomi, Pelayanan Publik dan yang ketiga ialah Pemerintahan Yang Baik.

"Demi mewujudkan pemerintahan yang  baik dapat ditandai pada beberapa indikator, setelah sebelumnya kita membenahi administrasi persuratan maka pada hari ini kita lakukan pembenahan terkait dengan data.", Ujarnya.

Pemerintahan Baik seluruh kebijakannya diambil dari Data yang terkini dan benar.

"Hari ini kita berkomitmen pada tahun 2024 dalam jangka waktu tiga bulan awal yakni hingga maret seluruh OPD harus punya data standar statistik sektoral Sesuai bidang masing-masing.

Mari jadikan momen sosialisasi ini untuk membuat data sektoral yang benar dan kuat di seluruh OPD", imbuhnya. (Rls)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top