Jakarta Utara -  Sejumlah fighter dari berbagai kelas kategori, bertarung dan bersaing menjadi yang terbaik dalam ajang Mixed Martial Art (MMA) Sabuk Kasal Cup 2023, yang untuk pertama kalinya digelar di atas Kapal Perang Republik Indonesia (KRI) TNI AL. Kejuaraan yang dihadiri Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali beserta Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal) Laksamana Madya (Laksdya) Erwin S. Aldedharma diikuti Pejabat Teras Mabesal, Pejabat TNI-Polri serta Forkopimda DKI Jakarta, diselenggarakan di Geladak Helly KRI dr. Soeharso - 990 dan KRI Semarang - 594 yang sandar di Dermaga Kolinlamil, Tanjung Priok, Jakarta Utara, Sabtu (9/12).

Gelaran MMA Sabuk Kasal Cup Tahun 2023 yang diselenggarakan di Geladak Helly KRI dr. Soeharso - 990 dan KRI Semarang - 594 ini mendapat apresiasi khusus dari Manager Museum Rekor Dunia (MURI) karena menjadi yang pertama kalinya dalam sejarah, dihelat diatas Kapal Perang Republik Indonesia (KRI). Selain itu, Kejuaraan MMA ini dapat menjadi wadah untuk memperkuat tali persaudaraan, jiwa persatuan dan semangat nasionalisme guna mewujudkan prestasi bangsa dibidang olahraga. Momentum ini harus kita optimalkan sebagai salah satu upaya untuk membangkitkan kembali prestasi olahraga serta mendukung pemulihan ekonomi nasional.

Kasal, Laksamana TNI Dr. Muhammad Ali didampingi Panglima Komando Lintas Laut Militer (Pangkolinlamil) Laksamana Muda TNI Hudiarto Krisno Utomo, PSC(J)., M.A M.M.S., CHRMP beserta Para PJU Kolinlamil turut menyaksikan kejuaraan MMA. Dalam pertandingan MMA ini, untuk kategori kelas putra meliputi kelas 52 kg, kelas 56 kg putra, kelas 61 kg, kelas 65 kg, kelas 71 kg, dan kelas 77 kg. 

Pada kesempatan tersebut, Kasal menyampaikan penyelenggaraan kejuaraan ini merupakan wujud sinergitas antara TNI Angkatan Laut, Pemerintah Daerah DKI Jakarta serta Pembina dan Pengurus MMA. Hal ini sekaligus sebagai bentuk kepedulian dalam membangun kualitas Sumber Daya Manusia yang unggul serta memajukan industri olahraga guna mendukung pembinaan dan pengembangan prestasi olahraga secara professional dan berkelanjutan. Hal tersebut sejalan dengan desain besar olahraga nasional yaitu “Mewujudkan Indonesia Bugar, Berkarakter Unggul dan Berprestasi Dunia”.

“Kejuaraan MMA ini dapat menjadi wadah untuk memperkuat tali persaudaraan dan semangat nasionalisme guna mewujudkan prestasi bangsa di bidang olahraga. Momentum ini harus kita optimalkan sebagai salah satu upaya untuk membangkitkan kembali prestasi olahraga serta mendukung pemulihan ekonomi nasional” Ungkap Kasal.

Dalam pertandingan Kejuaraan MMA Sabuk Kasal Cup Tahun 2023 terdapat beberapa kategori pemenang diantaranya, pemenang partai I kelas 59 Kg dimenangkan saudara Parakale, pemenang partai II kelas 59 Kg dimenangkan saudara Suardi, pemenang partai III kelas 61,2 Kg dimenangkan oleh Serda Mar Nico Mohtadi  (Yon Tankfib 3 Mar Menkav 3)  pemenang partai IV kelas 48 Kg dimenangkan Serda Mar  M. Jingga  (Yonif 11 Mar Brigif 3 Mar), pemenang partai V kelas 52,2 Kg dimenangkan saudara Anggel Chaniago, pemenang partai VI kelas 52,2 Kg  dimenangkan Serda Mar  Irfan Martulus Lubis (Yonif 11 Mar Brigif 3 Mar), pemenang partai ke VII kelas 58,8 Kg dimenangkan saudara Ahmad Rodhi, pemenang partai VIII kelas 77,1 Kg dimenangkan saudara Simson Wandik, pemenang partai ke IX kelas 66,8 Kg dimenangkan saudara Risaldus Weka dan pemenang partai X kelas 70,3 Kg dimenangkan saudara Martin Sulaiman dan secara simbolis Kasal menyerahkan hadiah kepada juara berupa dana pembinaan dan Throphy. (Dispen Kolinlamil).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top