Dalam rangka mendukung upaya pemerintah daerah dalam meningkatkan penghijauan di Kabupaten Padang Pariaman,Koramil 03/Sungai Sariak bersama Polsek Sungai Sariak dan pemerintahan nagari sungai sariak dan komponen masyarakat melaksanakan penanaman pohon di Korong kampung Bendang nagari sungai sariak Kecamatan VII Koto Sungai Sariak Kabupaten Padang Pariaman.

Danramil Sungai Sariak Kapten Arm. Azral Koto melalui Batuud Koramil Serma Dian Hasri mengatakan, kegiatan ini selain untuk mendukung upaya pemerintah untuk meningkatkan penghijauan, penanaman pohon juga dilakukan sebagai upaya mengurangi dampak polusi atau pemanasan global di wilayah kecamatan VII Koto Sungai Sariak Kabupaten Padang Pariaman 

Sehingga, lanjut dia, bila kita cinta pada alam maka alam akan cinta kepada kita demikian pula cinta kepada rakyat, rakyat pun akan cinta kepada TNI.

“Penanaman pohon ini, bukan hanya untuk menjaga ekosistem saja, tetapi penanaman pohon ini juga akan menjaga kita dari bahaya banjir dan tanah longsor”, terangnya.

“Penanaman pohon ini salah wujud satu nyata Kodim 0308/Pariaman dalam mendukung upaya pemerintah meningkatkan penghijauan di kecamatan VII Koto Sungai Sariak Kabupaten Padang Pariaman. Selain itu, ini bentuk kita mensinergikan rasa cinta TNI kepada rakyat dan alam,” ucapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top