Babinsa Koramil 03/Sungai Sariak jajaran Kodim 0308/Pariaman Serda Jhonmex C, Lakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan petani Jagung yang berada di Nagari Lurah Ampalu Kecamatan VII Koto Sungai Sariak Kabupaten Padang Pariaman.

Dalam menjalin Komsos ini, Babinsa Koramil/SS Serda Jhonmex C memberikan dorongan dan motivasi kepada petani jagung kepada warga di Desa binaannya.

Babinsa Komsos dengan petani sekaligus pendampingan dan berharap, agar para petani lebih memaksimalkan dalam merawat tanaman jagung ini agar dapat meningkatkan kesejahteraan para petani, ujar Babinsa.

Ia juga menyampaikan, menanam jagung merupakan salah satu upaya untuk menjaga ketahanan pangan diwilayah, mengingat pangan, tidak hanya padi dan kedelai saja, namun jagung juga sebagai kebutuhan pangan.

Dengan pengecekan serta pendampingan secara rutin maka kita harapkan pertumbuhan tanaman jagung yang di tanam petani tumbuh dengan baik dan hasil panen nantinya juga akan semakin meningkat dan maksimal, pungkas Babinsa.

Sementara itu, Bapak Mulyadi (48 thn) petani setempat menyampaikan terimakasih kepada Babinsa yang telah hadir dan aktif dalam mendampingi para petani dalam bercocok tanam.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top