Arosuka- Dalam rangka mendengar usulan masyarakat,Bupati Solok lakukan Kunjungan Kerja dan Temu Ramah Bupati Solok Bersama Masyarakat Nagari Sariak Alahan Tigo, Jum'at (26/1/2024) di Kantor Walinagari Sariak Alahan Tigo.

Turud dampingi oleh Anggota Komisi V DPR RI Athari Gauthi Ardi , Asisten I  Drs. Syahrial, MM, Anggota DPRD Solok, Kepala OPD, Direktur PDAM Kab. Solok, Ketua BAZNAS Kab. Solok,  Camat Hiliran Gumanti  Andi Sofiani, S.Sos Walinagari Sariak Alahan Tigo Baharuddin,  Walinagari se-Kecamatan Hiliran Gumanti, Tokoh-tokoh Agama dan Adat Nagari Sariak Alahan Tigo dan Masyarakat Nagari Sariak Alahan Tigo.

Walinagari Sariak Alahan Tigo dalam laporannya mengucapkan Selamat Datang kepada Bupati Solok dan Anggota DPR RI di Nagari Sariak Alahan Tigo dalam rangka Kunjungan kerja dan Terimakasih Kepada Bupati Solok dan Anggota DPR RI yang telah banyak membawa program dan bantuan ke Nagari Sariak Alahan Tigo.

Wali nagari menjelaskan bahwa  Masyarakat Sariak Alahan Tigo mengenai akses jalan saat ini dalam keadaan rusak berat, harapan kita dapat diperbaiki kedepannya, katanya.

Sambutan Anggota Komisi V DPR RI Athari, Alhamdulillah setiap tahun sudah ratusan milyar yang kita bawa untuk pembangunan Kabupaten Solok yang kita cintai ini.

Dia menjelaskan, Semenjak tahun 2020 sampai 2023 Alhamdulillah pembangunan dari pusat untuk Kabupaten Solok bisa terus lancar, mengingat banyak program Saya sudah sampai di tengah masyarakat. Sebagai  perpanjangan tangan masyarakat Kabupaten Solok di DPR RI Insyaallah apa yang menjadi tugas kita akan diselesaikan hingga akhir masa jabatan saya pada Oktober 2024 nanti.

"Ucapan apresiasi dan Terima kasih kepada Walinagari, Ketua BPN, Pemuda dan seluruh Tokoh-tokoh Masyarakat yang membantu saya sehingga program saya bisa selamat sampai ke tangan masyarakat", pungkasnya.

Sementara Bupati Solok, Untuk akses Jalan Sariak Alahan Tigo memang perlu kita perbaiki secepatnya, untuk selanjutnya kita akan membenahi drainase jalan sehingga aliran air tidak lagi merusak jalan dan menyebabkan tanah longsor.

"Tahun 2024 ini Akses Jalan Sariak Alahan Tigo akan kita benahi melalui dana Biaya Tidak Terduga (BTT) untuk sementara mempermudah akses jalan bagi masyarakat sebelum perbaikan secara keseluruhan", paparnya.

Pada tahun tahun politik ini kita turut menghimbau kepada masyarakat untuk senantiasa menjaga kedamaian dan kekompakan di Nagari yang kita cintai ini. Alhamdulillah saat ini Kabupaten Solok dalam keadaan yang baik dimana telah banyak Prestasi dan Penghargaan yang didapatkan, untuk itu mari bersama-sama kita bersatu demi menjaga dan memajukan Kabupaten Solok, ungkapnya.

Usulan Masyarakat Nagari Sariak Alahan Tigo :

- Perbaikan Jalan Puncak Kumbuah Taratak Baru
- Infrastruktur dan Fasilitas Pendidikan untuk Sekolah di Nagari Sariak Alahan Tigo
- Perbaikan Jembatan Titiah Kayu
- Pembersihan Lahan yang terdampak longsor di Nagari Sariak Alahan Tigo 
- Pembangunan Pustu di Jorong Banda Gadang
- Penyelesaian Hall Nagari Sariak Alahan Tigo
- Jalan ke Ngalau Jorong Taratak Teliang
- Pelebaran Jalan dari Taratak Teliang ke Taratak Batu
- Lanjutan Pengecoran Sariak ke Jorong Talaok
- Perbaikan Jembatan Penghubung Talaok ke Kampuang Baru
- Renovasi Balai Balai Adat Talang Babungo dan Sariak Alahan Tigo
- Perbaikan Jalan Lingkar Batu Bacarek
- Pembangunan Tower 

Pada kegiatan ini Bupati Solok juga berniat menemui salah seorang siswa SDN 06 Sariak Alahan Tigo yang belum lama ini tengah viral di media sosial karena mengenakan sepatu yang sudah tak layak pakai untuk bersekolah, menanggapi hal itu kepala sekolah SDN 06 menyampaikan bahwa Siswa bersangkutan sebenarnya memiliki sepatu lainnya yang layak pakai namun dikarenakan pada saat itu cuaca hujan dan karena tidak ingin sepatunya kotor maka siswa bersangkutan lebih memilih untuk menggunakan sepatu yang keadaannya sudah bolong dan tak layak pakai tersebut.

Diakhir kegiatan dilakukan Penyerahan Bantuan Beras Sembako kepada masyarakat Nagari Sariak Alahan Tigo sebanyak 300 paket.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top