Babinsa Koramil 04/ Scc Kodim 0308/Prm Sertu Dodi Wijaya  bersama Bhabinkamtibmas melaksanakan kegiatan komsos dengan warga desa binaan di Korong Kiambang Nagari Lb Pandan  Kecamatan 2 x11 Enam Lingkung  Kabupaten Padang Pariaman, Minggu (28/01/2024).

Sinergitas antara Babinsa dan Bhabinkamtibmas sangat diperlukan dalam pelaksanaan tugas, dalam rangka memberikan rasa aman serta mewujudkan tertib sosial di masyarakat Desa binaannya.

“Ini semua bisa terwujud dengan kebersamaan serta komunikasi yang baik antara kami selaku Babinsa dan Bhabinkamtibmas, sehingga tugas di lapangan akan terasa ringan dan masyarakat pun akan merasa nyaman,”ujar Sertu Dodi.

Kegiatan Komsos dengan warga selain menjalin silaturahmi juga bertujuan  mendapatkan informasi yang berkembang di wilayah binaan.

Dengan kegiatan komsos juga dapat menyampaikan secara langsung kepada warga desa binaan atas kebijakan baik dari Satuan Kewilayahan maupun dari Pemerintah, salah satu contoh menghimbau warga agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar, apalagi saat ini memasuki musim panas atau kemarau.

Komunikasi sosial yang dilakukan bersama Bhabinkamtibmas tersebut merupakan salah satu pelaksanaan metode Binter yang bertujuan untuk meningkatkan kebersamaan TNI dan Polri bersama Rakyat.

“Komsos sangatlah sederhana tetapi sangat besar manfaatnya, sehingga kedepan akan mempermudah dalam melakukan koordinasi guna menangani serta mencegah permasalahan yang timbul di wilayah binaan,” tutup Sertu Dodi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top