Keakraban Warga dengan babinsa menjalin Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Sertu Samsuardi Babinsa Koramil 07/Pukambar melaksanakan Komsos dengan  Masyarakat NagariTapakih Ulakan, Sabtu 27 Januari 2024.

Menjalin keakraban adalah Salah satu contoh Komsos jurus jitu seorang babinsa adalah merupakan salah satu kemampuan aparat teritorial yang harus selalu di tumbuh kembangkan. Karena dengan Komsos diharapkan seorang Babinsa akan mengetahui tentang kondisi sosial masyarakatnya, sekaligus untuk mendapatkan data dan informasi yang ada di Nagari sebagai penunjang tugas diwilayah binaan.

Babinsa mengatakan, Komsos dengan Masyarakat Nagari/Desa secara langsung dan Intens hasilnya akan lebih efektif karena informasi dari Babinsa nantinya Perangkat Desa dapat menyebarluaskan kepada seluruh warga yg ada di Desa  dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan-permasalahan yang dihadapi masyarakat di  wilayah binaan, dan juga masyarakat nantinya agar tidak takut atau enggan melaporkan apabila ada kejadian2 yg ada di Desanya, agar Babinsa tanggap akan kejadian yang ada di wilayah binaannya, dan terjalin Komunikasi dua arah yang lebih baik lagi nantinya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top