Tanah Datar-sumateraline. Com (30 Januari 2024) 

Bupati Eka Putra membuka secara resmi Rapat Kerja Cabang (Rakercab) Ikatan Bidan Indonesia (IBI) dengan tema: "Satukan langkah dalam transformasi kesehatan untuk penguatan pelayanan kebidanan berkesinambungan berbasis bukti" di Gedung Nasional Suri Maharajodirajo Batusangkar Kabupaten Tanah Data Senin (30/01) 

Hari ini kami rapat kerja IBI mulai dari tingkat Nasional, Provinsi, rapat kerja Daerah dilanjutkan ke Kabupaten Kota dengan rapat Cabang, kegiatan ini memang diwajikan dalam Organisasi karena kita membuat perencanaan berdasarkan rencana yang telah disusun oleh Ikatan Bidan Indonesia (IBI) sampai ke ketingkat yang terbawah IBI. 

Hal itu disampaikan oleh Ketua PD IBI Sumbar Hasnawiti, SKM. MM usai pembukaan acara Rakercab IBI didampingi Ketua IBI Cabang Tanah Datar Sri Mulyati, SKM. MKM, dan Ketua Pelaksana Osninelly. S. SiT. M. Kes di Gedung Nasional Suri Maharajodirajo Batusangkar Kabupaten Tanah Data Senin (30/01) 

Sesuai dengan hasil rapat Nasional, harus disesuaikan dengan Daerah masing-masing, tujuannya kami sebagai Bidan itu harus memberikan pelayanan, tentu kami sebagai Bidan harus meningkatakan kualitas pelayanan kepada masyarakat dan inovasi lainnya. 

Kami mohon kepada Pemerintah Daerah tolong beri izin IBI untuk mengikuti sekolah, kadang kadang kami susah untuk mendapat izin itu dari pemerintah Daerah. Seperti yang disampaikan Bapak Bupati tadi, akan diberi kesempatan untuk kami sekolah.

"Kami ucapkan terimakasih kepada Bapak Bupati Eka Putra yang telah menberi ruang dan melibatkan IBI di segala kegiatan Kesehatan seperti Stuntng Ibu hamil dan 
Pemerintah Daerah akan mensuport IBI, karena Bidan itu tugasnya disamping memberikan pelayanan kepada masyarakat tentu membantu Pemerintah Daerah," ucap Hasnawiti, S. KM. MM. 

Sebelumnya Bupati Eka Putra, SE. MM mengatakan, Bidan merupakan salah satu garda terdepan dalam melakukan pelayanan kesehatan masyarakat. Karena itu IBI merupakan organisasi yang menjadi mitra pemerintah terutama dalam melayani kesehatan terus kita dukung. 

Kecemasan IBI terkait Undang-Undang Penghapusan Profesi termasuk IBI, Bupati Eka Putra berharap IBI Cabang Tanah Datar tidak terpengaruh. 

"Tentunya kita akan tetap memgikuti aturan dan peraturan terbaru dari Pemerintah Pusat, namun Saya berharap ibuk semua yang tergabung dalam IBI Tanah Datar tidak terpengaruh, mari bersama Pemerintah Daerah untuk terus melayani kebutuhan kesehatan masyarakat," sampainya. 

Bupati Eka Putra juga menyampaikan selamat kepada IBI Cabang Tanah Datar yang menggelar Rakorcab dan berharap berjalan baik dan lancar. 

"Selamat menjalankan Rakorcab, semoga melahirkan ide dan gagasan yang terangkum dalam program kerja ke depan untuk semakin baik lagi ke depan. Terima kasih juga atas kehadiran PD IBI Provinsi dan kerja keras panitia sehingga kegiatan bisa terlaksanaka dengan baik," tukasnya. 

Turut hadir pada acara tersebut Kadis Kesehatan Yesrita Zedrianis, Ketua TP PKK Ny. Lise Eka Putra, Direktur RSUD Nurman Eka Putra, Kabid Dinas PMDPPKB, dan undangan lainnya. (*/007-n) 






0 komentar:

Posting Komentar

 
Top