Payakumbuh, SUMATERALINE - Pj. Wali Kota Payakumbuh Jasman inspeksi mendadak ke Dinas Pertanian, Kantor Camat Payakumbuh Timur dan SMP Negeri 1 Payakumbuh, Selasa (23/01/2024).

"Kita ingin memastikan sampah-sampah yang dihasilkan dari masing-masing OPD dan sekolah telah terpilah, serta pelayan kepada masyarakat berjalan dengan baik," kata Pj. Wako Jasman.

"Alhamdulillah, dari hasil kunjungan kita tadi semuanya telah berjalan dengan baik dan terus ditingkatkan," tambahnya lagi.

Jasman menyebut, izin membuang sampah ke TPA Aia Dingin Padang hanya tinggal beberapa hari lagi. Ia meminta jajarannya untuk terus mensosialisasikan kepada masyarakat untuk memilah sampah rumah tangga sebelum dibuang ke tempat sampah.

"Kita akan terus mencarikan solusi terkait sampah ini, sebagai ASN tentu kita harus bisa menjadi contoh bagi masyarakat bagaima memilah dan mengolah sampah ini," ucapnya.

"Seperti halnya di SMP 1 Payakumbuh, disini sekolah telah memilah dan mengolah sampah menjadi kompos secara mandiri. Harapannya semua akan seperti ini sampai ke masyarakat kita," harapnya.

Sementara itu Kepala SMP Negeri 1 Payakumbuh Syafrida mengatakan, sesuai arahan Pj. Wali Kota Payakumbuh, pihaknya telah melakukan pengolahan sampah secara mandiri di lingkungan sekolah.

"Kita telah lakukan pemilahan sampah dan telah membuat 2 buah tempat komposter dalam bentuk lobang di tanah dan 3 buah tong komposter. Alhamdulillah semua berjalan dengan baik," tuturnya.

"Kami juga mengucapkan terimakasih atas masukan dan arahan dari Pak Wali Kota, kita akan terus memberikan yang terbaik untuk kenyamanan anak-anak kita belajar untuk prestasi yang lebih baik," pungkasnya. (Humas)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top