Babinsa 03/SS Kembali Aktif Komsos Bersama Warga Pasca Pemilu 2024 di kelurahan Tandikek Selatan Kecamatan Patamuan Kabupaten Padang Pariaman, Minggu (18/2/2024 ).

Pasca berlangsungnya Pemilu serentak 2024, Babinsa Koramil 03/Sungai sariak,Pratu Riswanto, kembali aktif menjalankan tugas pembinaan teritorial di wilayah binaannya.

Pada kali ini,Pratu Riswanto membangun komunikasi sosial (Komsos) dengan warga, Dalam pelaksanaan Komsos,Pratu Riswanto mendatangi tempat-tempat yang sering menjadi tempat berkumpul masyarakat di desa binaannya. 

Di sana, ia berdialog santai dengan warga setempat,Selain membahas masalah keamanan desa,Pratu Riswanto juga mendengarkan cerita-cerita masyarakat, yang begitu antusias dalam berpartisipasi dalam proses Pemilu 2024 yang kini masih menjadi topik hangat di tengah masyarakat.

Dalam interaksi dengan warga setempat, Pratu Riswanto mengajak semua lapisan masyarakat untuk tetap bersabar dan solid dalam menunggu hasil resmi dari pihak terkait.

Babinsa juga mangajak agar masyarakat tidak terpengaruh oleh isu dan informasi yang belum jelas sehinnga dapat menimbulkan perpecahan di masyarakat,terutama terkait hasil pemilihan.

Pencoblosan telah usai, dan saat ini kita semua tinggal menunggu hasil akhir yang akan diumumkan oleh pihak berkompeten, jangan termakan dengan isu dan informasi yang belum jelas sumbernya sehingga membuat perpecahan di masyarakat,” Demikian pesan Babainsa.

Babinsa juga menegaskan bahwa kontek ini kami TNI tetap netral dan tidak mendukung paslon dari manapun. Tugas TNI adalah memberikan pengamanan dan kenyamanan bagi seluruh masyarakat, tanpa memihak pada pihak politik manapun.

Dengan pendekatan ini, diharapkan dapat terciptanya suasana kondusif di masyarakat pasca-Pemilu di wilayah binaan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top