Lubuk Alung - Sertu Hartono seorang Babinsa dari Koramil 05/Lubuk Alung kodim 0308/Pariaman, dan Aiptu Iswandi seorang Bhabinkamtibmas dari Polsek Lubuk Alung bersatu dalam melaksanakan kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan Tokoh Agama dan warga binaan di Korong kp tangah Nagari Sikabu Kecamatan Lubuk Alung Kabupaten Padang Pariaman, Rabu (14/02/2024).

Kegiatan Komsos merupakan bagian dari rutinitas Babinsa untuk memantau dan memahami situasi wilayahnya dengan baik. Hal ini memungkinkan mereka untuk mengetahui permasalahan yang sering terjadi dan mencari solusi yang tepat untuk mengatasi masalah tersebut.

Dalam kegiatan Komsos yang diadakan Babinsa dengan Bhabinkamtibmas bersama tokoh agama Tengku Mudo Darwis menyampaikan harapannya kepada masyarakat Nagari Sikabu Kecamatan Lubuk Alung. Ia mendorong warga untuk menjaga kerukunan antar sesama warga, bekerja sama dalam menjaga kebersihan lingkungan, dan meningkatkan nilai-nilai keagamaan. Dengan demikian, diharapkan akan tercipta kondisi keamanan yang stabil dan tetap terjaga di wilayah tersebut.

Selain itu, salah satu peran penting Babinsa adalah menjalin Komsos dengan semua lapisan masyarakat. Hal ini bertujuan untuk saling berbagi informasi dan sebagai wadah untuk mendengarkan aspirasi warga. Komsos juga merupakan upaya nyata dalam membangun kemanunggalan TNI dengan Rakyat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top