Sertu Damris dan Koptu Aprisal, Babinsa Koramil 03/SS Kodim 0308/Pariaman, menghadiri acara pembukaan Perlombaan Pegasus II  Tahun 2024 yang diikuti Oleh tingkat Sekeloh SMP/MTS se Provinsi SUMBAR bertempat di SMAN I VII Koto, Kecamatan VII Koto ,Kabupaten Padang Pariaman, Sabtu (24/02/2024).

Kegiatan Pegasus bertujuan membangun Binter yang Adaptif melalui PBB dan perkemahan guna Membentuk Generasi Muda yang Berwawasan Kebangsaan dan Memiliki Semangat Bela Negara” tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua Kadincab Pramuka Sumbar, Bapak Yul Ardi S.Pd ,MM .

Babinsa mengatakan, “kegiatan lomba Pegasus II ini bertujuan untuk membentuk dan membina generasi muda agar memiliki kepribadian, berakhlak mulia, disiplin, terampil dan berjiwa ksatria serta memiliki rasa cinta tanah air yang berlandaskan Bhineka Tunggal Ika,” ucap Babinsa Sertu Damris.

Lebih lanjut disampaikannya, salah satu sasaran dari pembinaan teritorial adalah pembinaan terhadap sumber daya manusia, dimana fokus atau titik berat pembinaan tersebut adalah generasi muda selaku calon penerus generasi Bangsa Indonesia,” pungkas Babinsa.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top