Babinsa Koramil 03/Sungai Sarik sumbangkan darah untuk warga binaan yang lagi dirawat di rumah sakit, loyalitas dan kepedulian Babinsa  terhadap masyarakat di wilayah binaan tak perlu disangsikan. Berbagai upaya yang bersentuhan langsung dengan membantu masyarakat terus digelar oleh satuan Koramil 03/Sungai Sarik kususnya Kodim 0308/Pariaman.

Seperti kali ini, dalam rangka membantu warga binaannya, Babinsa Serka Yuni Yanto Koramil 03/Sungai Sarik melaksanakan aksi kemanusiaan dengan mendonorkan darahnya kepada salah satu warga binaannya di salah satu RSUD Pariaman, Senin (12 Februari 2024).

Serka Yuni Yanto mengatakan bahwa aksi donor darah yang dilakukannya untuk membantu Ibu Maryulis yang merupakan salah satu warga binaannya asal Korong Lapau Bayur Kec VII Koto Padang Sago Kab. Padang Pariaman yang sedang sakit dan membutuhkan transfusi darah.

Ibu Maryulis saat ini sedang di rawat di rumah sakit, hasil pemeriksaan terkena asam lambung dan gula dan akan dioperasi. Karena kondisinya masih kurang baik, sambil menunggu operasi.

Disamping itu, aksi donor darah ini menunjukkan bahwa kepekaan dan rasa kekeluargaan dari seorang Babinsa terhadap masyarakatnya. Setiap tetes darah kita donorkan akan menyelamatkan masyarakat yang membutuhkan,.

Inilah sejatinya keberadaan TNI, khususnya Babinsa yang memiliki fungsi sebagai pembina di wilayah desa, dimana kehadirannya bermanfaat dan memberikan warna-warna positif demi kesejahteraan masyarakatnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top