Tanah Datar-sumateraline. Com  (22 Februari 2024) 

Sebanyak 43 orang Jamaah Umroh PT. Amanah Indonesia yang diberangkatkan hari ini, diantaranya 7 orang Jamaah Penghafal A-Qur'an yang mendapat reward karena memiliki hafalan Al-Qur'an terbanyak hasil dari seleksi tahun 2023.

Hal itu disampaikan oleh Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM saat melepas 43 orang Jamaah  Umroh PT. Amanah Travel Indonesia di halaman Gedung Indo Jolito Batusangkar pada Rabu (21/02). 

Lebih lanjut Bupati Eka Putra katakan, hasil dari seleksi di tahun 2023 7 orang diberangkatkan untuk menunaikan ibadah umroh diawal tahun 2024. Semua biaya ditanggung para donatur dan kerjasama dengan PT. Amanah Travel Indonesia. 

"Dengan diberangkatnya 7 Penghafal Al-Quran tentunya  akan memotivasi generasi muda Tanah Datar untuk senantiasa mencintai Al-Quran, " Ujar Bupati Eka Putra.

Kita upayakan merangkul lebih banyak donatur untuk memberangkatkan lebih banyak penghafal Al-Quran ke Tanah Suci Makkah untuk menunaikan ibadah umroh. Semoga ini, akan memacu semangat generasi muda untuk mencintai Al-Quran, ucapnya.

Disamping itu, Bupati Eka Putra berharap melalui salah satu Program Unggulan (Progul) yakni Satu Rumah Satu Hafidz menjadikan Kabupaten Tanah Datar sebagai Kabupaten Tahfidz.

"Kita mengimpikan 25 tahun yang akan datang, akan lahir tokoh-tokoh pengahafal Al-Quran, yang terus didukung melalui Progul Satu Rumah Satu hafidz. Mudah-mudahan apa yang sedang diupayakan ini, mendapat ridho dari Allah SWT,"harapnya.

Dikesempatan yang sama, Anggota DPRD Provinisi Sumatera Barat (Sumbar) Jefri Masrul, SE. mendoakan seluruh Jemaah Umroh senantiasa dalam perlindungan Allah SWT.

"Kita mendoakan para Jemaah Umroh diberikan kesehatan dan kemudahan dalam menjalankan seluruh rangkaian Ibadah Umroh. Dan, selamat pergi hingga pulangnya nanti," ujarnya.

Sementara itu, Direktur Wilayah Sumbar PT. Amanah Travel Indonesia Andri Dt. Maliputi Alam mengatakan jika tidak ada kendala 43 Jemaah Umroh akan berangkat dalam minggu ini.

"Insya Allah, Jum'at para Jemaah Umroh akan diberangkatkan. Penting untuk mengingatkan kembali, kita berangkat karena Allah SWT, paksa-paksa lah diri untuk beribadah selama di Tanah Suci Makkah," Tutur Andri (*/007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top