Tanah Datar-sumateraline. Com (10 Februari 2024) 

Bupati Kabupaten Tanah Datar Eka Putra, SE, MM ajak masyarakat dan jamaah untuk selalu meramaikan masjid begitu juga dengan remaja dan generasi Misuanya.

“Mari ramaikan masjid dengan mendirikan shalat lima waktu berjamaah , maghrib mengaji, didikan Subuh dan kegiatan keagamaan lainnya, cintai masjid dengan sedari dini mengajak anak dan generasi penerus beribadah di masjid ditambah lagi saat ini gangguan sudah banyak yang membuat kita enggan ke masjid apalagi diwaktu Subuh,”ucapnya.

Hal itu disampaikan Bupati Eka Putra ketika Shalat Subuh berjamaah di Masjid Makmur Nagari Simabur Kecamatan Pariangan Tanah Datar, Sabtu (10/02).

“Alhamdulillah jaamaah masjid kita ramai, seperti di Subuh ini, mari dipertahankan, bahkan kalau bisa ditingkatkan lagi, dan juga kalau bisa diprogramkan untuk membersihkan masjid sekali satu minggu seperti membersihkan karpet, toilet, perkarangan masjid dan lain sebagainya, “ajak Bupati Eka Putra.

Pada kesempatan itu Bupati Eka Putra juga sampaikan berbagai Program Unggulan (Progul) Daerah selain program keagamaan Satu Rumah Satu Hafizh/Hafizah ada juga progul untuk mambantu perekonomian masyarakat yaitu progul Bajak Sawah Gratis, progul Makan Rendang untuk mambantu masyarakat terhindar dari jeratan rentenir dan progul lainnya.

Sebelumnya Khairunnas Dt. Sinaro Pengurus Masjid Makmur Simabur mengatakan Subuh berkah ini dimulai awalnya pada bulan September tahun 2022 yang lalu dan dilaksanakan setiap 15 hari sekali setiap hari Sabtu dan ini sudah masuk edisi ke-38 edisi spesial yang dihadiri langsung Bupati Tanah Datar Bapak Eka Putra.

“Kegiatan Subuh Berkah ini usai Shalat Subuh berjamaah dilanjutkan dengan tausiah agama dengan mendatangkan penceramah, setelah itu sarapan bersama-sama yang sudah disiapkan jamaah dan juga oleh masyarakat Simabua dan sampai saat ini sudah antri yang memberikan donasi dan Alhamdulilah juga saat ini kita dihadiri langsung Bapak Bupati Eka Putra, “ucapnya.

Sementara itu ustadz. Afrizon dalam tausiahnya menyampaikan bulan Rajab merupakan salah satu bulan mulia dalam Islam. Memasuki bulan Rajab ini, ada sebuah doa salah satunya yang dicontohkan Rasulullah SAW dan sangat populer kerap dilantunkan setiap muslim.

“Allahumma bariklana fi rajaba wa sya’Bana wa balighna ramadhan”.

Yang artinya : “Duhai Allah, berkahilah kami pada bulan Rajab dan bulan Sya’ban dan pertemukanlah kami dengan bulan Ramadhan.

Afrizon juga sampaikan keutamaan Ibadan Shalat dari pada ibadah-ibadah lainya dan peristiwa Isra Miraj bagi seluruh umat Islam. Sebab, dalam peristiwa ini Nabi Muhammad SAW mendapatkan perintah sholat dari Allah SWT.

“Isra Miraj adalah peristiwa perjalanan Rasulullah SAW dari Masjidil Haram menuju Masjid Al Aqsa. Kemudian Nabi Muhammad SAW dibawa ke langit ketujuh untuk diperlihatkan sebagian dari kebesaran Allah SWT. Beliau juga mendapat perintah sholat lima waktu dari Allah SWT,”ulasnya. (**) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top