Pariaman – Dandim 0308/ Pariaman Letkol Inf Dwi Widodo S.H. M,Han bersama Pj Walikota Pariaman  Dr. Roberia, SH., MH menggelar  Sidak untuk Kontrol Inflasi dan Pengecekan Harga Sembako atau Bahan Pokok menjelang  Bulan Puasa Ramadhan di Pasar Pariaman, jl St . Syahrir Kelurahan Kp Perak, kecamatan Pariaman Tengah, Kota Pariaman, Sumatera Barat, Rabu (28/02/2024).

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengontrol Inflasi di tingkat Kabupaten/Kota yang mana merupakan salah satu tata kelola dan tata cara untuk mengatasi perkembangan Inflasi, sehingga kondisi harga bahan pokok tetap terjaga dengan baik.

Kegiatan ini wujudnya seperti pemantauan pasokan dan kesediaan bahan pangan pokok strategis guna untuk menjaga kestabilan harga menjelang Bulan Puasa Ramadhan.

Dalam kesempatan ini Dandim 0308/ Pariaman mengatakan perlu adanya sistem kontrol oleh Stakeholder Pemerintah Daerah/Kota maupun Pusat beserta jajaran Forkopimda untuk mencegah dan mengurangi dampak Inflasi yang menyebabkan terganggunya harga dan tata kelola distribusi pangan, termasuk pengelolaan stok pasca panen merupakan kunci menjaga kestabilan komponen di saat menjelang Puasa, terkait dengan  langkah yang telah diambil oleh Pemerintah Daerah saat ini yaitu untuk menstabilkan harga bahan pokok serta akan terus mengatasi Inflasi terkait kenaikan harga pangan.

Dandim 0308/ Pariaman Letkol Inf Dwi Widodo S.H, M,Han menambahkan Sidak ini dilakukan untuk mengecek secara langsung ketersediaan dan stabilitas harga barang khususnya bahan pokok jelang Bulan Puasa Ramadhan 2024 ini.

Kita harus melihat langsung situasi di pasar untuk menjamin bahwa barang kebutuhan masyarakat itu semuanya tersedia di pasar dan harganya tidak terlalu tinggi jelang Bulan Puasa,  Tutup Dandim.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top