SUNGAI LIMAU - Dalam rangka menjaga kebersihan dan kerapian jalan sebagai sarana transportasi demi menunjang kelancaran aktivitas masyarakat, Anggota Koramil 02/SL Kodim 0308) Pariaman Dipimpin Langsung Danramil 02/SL Kapten Inf Jhony Efendi bersama warga kerja bakti membersihkan badan jalan di Nagari Malai V Suku kec. Batang Gasan kab Padang Pariaman, Kamis (08/02/2024).

Danramil mengungkapkan, kerja bakti yang dilakukan Anggota Koramil bersama masyarakat di Nagari Malai V Suku merupakan salah satu contoh budaya yang menjadi identitas masyarakat.

"Kegiatan ini dilakukan bersama-sama dengan tujuan memelihara sarana dan prasarana infrastruktur demi menunjang kesejahteraan dan kenyamanan bersama, hal ini juga dilakukan guna menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat secara gotong royong," ujarnya.

Menurutnya, dengan menjaga lingkungan tetap bersih sangat penting, terutama saat musim penghujan yang rawan dengan berbagai macam penyakit. Sehingga dengan diadakannya kerja bakti ini, dapat mengurangi sumber penyakit yang ditimbulkan oleh lingkungan kotor.

“Di samping itu, kegiatan ini sangat baik untuk memelihara hubungan sosial masyarakat, yaitu meningkatkan silaturahmi dan kerja sama dalam memelihara sarana infrastruktur yang ada di desa, dan diharapkan dapat menimbulkan kesadaran masyarakat akan pentingnya menjaga kebersihan lingkungan sekitar,” pungkasnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top