Padang - Komandan Korem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl melaksanakan Kunjungan dan Silaturahmi ke PLTU (Pembangkit Listrik Tenaga Uap) Teluk Sirih  Kecamatan Bungus Teluk jabung Kita Padang, Jumat, (16/02/2024). 

Kunjungan dan silaturahmi Danrem yang didampingi oleh Kolonel Inf Indra Padang (Kasiter kasrem 032/Wbr) dan Letkol Kav Yudha Setiwan (Dandim 0312/Padang) mendapatkan sambutan hangat dari Bapak Lufti Nul Hakim, bertempat di ruang rapat lantai III PLTU Teluk Sirih Kec. Bungus Kel Teluk Kabung Padang Sumatra Barat.

Dalam pertemyan tersebut Lufti Nul Hakim sebagai Manager PT PLN Indonesia Power UBP menjelaskan secara singkat kondisi dan operasional PLTU Teluk Sirih, yang berkontribusi cukup tinggi terhadap ketahanan energi listrik di Wilayah Sumatra Barat.

"Pem­bangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Teluk Sirih, telah mampu menghasilkan daya 1x112 Mega Watt, Tahun 2023 hasil pejulan mencapai 1.078 GWH dengan konsumsi sebanyak 900.000 ton Batu bara" ucap nya.

Selanjutnya Danrem menyampaikan maksud kunjungannya untuk mempererat silahturrahmi dengan pejabat PLTU Teluk Sirih yang berada di wilayah KOREM 032/Wbr. Dan seperti kita ketahui PT. PLN Indonesia Power dengan TNI AD telah menjalin Kerjasama (Kerma) dalam pendampingan, penerimaan serta pengujian batubara.

"Saya ingin melihat langsung sekaligus untuk memberi motivasi kepada prajurit TNI yang ditugaskan disini agar lebih teliti sehingga PLTU Teluk Sirih ini bisa lebih baik beroperasional untuk mendukung energi listrik yang berkualitas" ungkap Danrem.

Selanjutnya  Danrem  bersama  Lufti Nul Hakim Manager PT PLN Indonesia Power UBP menyepatkan meninjau, lokasi Produksi Listrik di Kawasan PLTU Teluk Sirih.(Penrem032)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top