SUNGAI SARIAK - Guna memastikan kondisi wilayah binaan aman, Serda Hendro Syafril selaku Babinsa Nagari Batu Kalang Koramil 03/Sungai Sarik Kodim 0308/Pariaman melaksanakan kegiatan rutin yang merupakan salah satu bagian tugas pokoknya yaitu melaksanakan interaksi secara langsung dengan anggota perangkat KPUD Nagari Batu Kalang, Kecamatan Padang Sago, Kabupaten Padang Pariaman. Jumat (02/02/2024).

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutinitas aparat Komando kewilayahan untuk meningkatkan hubungan silahturahmi antara aparat teritorial yakni sebagai babinsa terhadap perangkat KPUD binaannya, agar terjalin hubungan yang baik dengan cara pendekatan melalui komunikasi sosial (Komsos).

Serda Hendro Syaril mengatakan bahwa interaksi secara langsung melalui Komsos ini besar manfaatnya, selain mempererat tali silaturahmi juga meningkatkan koordinasi dan membangun komunikasi dengan perangkat KPUD secara langsung hasilnya akan lebih efektif.

“Sehingga nantinya perangkat KPUD dapat menyebar luaskan apa yang menjadi masukan atau informasi dari Babinsa kepada warganya dan sebaliknya kita juga lebih cepat mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan - permasalahan yang berkembang di masyarakat, guna lakukan deteksi dini dan cegah dini,” katanya.

Ia mengimbau, kepada perangkat KPUD agar senantiasa waspada menjelang pemilu yang akan datang, Jelang pemilu ini, diharapkan dalam menerima informasi harus lebih selektif.

“Sehingga persoalan masyarakat bisa ditangani secara tepat dan cepat serta wilayah selalu kondusif dan aman. Begitu juga, menjelang pemilu nanti di wilayah Nagari Batu Kalang berjalan lancar dan sukses,” ungkapnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top