Tanah Datar-sumateraline. Com (06 Februari 2024) 

Ketua Bawaslu Tanah Datar Andre Azki secara resmi membuka acara Sosialisasi Pengawasan Partisipatif pada Pemilu tahun 2024 yang di selenggarakan di Emersia Hotel  Batusangkar Kabupaten Tanah Datar Selasa (16/02) 
Di pembukaan tersebut, Ketua Bawaslu Tanah Datar Andre Azki menyampaikan, ucapan terimakasih kepada organisasi, mahasiswa dan guru pembina yang telah mendampingi adik-adik dalam rangka Sosialisasi pengawas partisipatif pada Pemillu tahun 2024,

Adik-adik adalah bakal calon pemimpin di masa yang akan datang, jadi sekarang sudah saatnya adik-adik mengetahui proses pemilihan Presiden, legislatif dan Pilkada, sebagai pemilih permula adik-adik coba lihat  Undang-Undang Nomor 7 Tahun 2017 ini menyebutkan, Warga Negara Indonesia yang pada hari pemungutan suara sudah genap berumur 17 (tujuh belas) tahun atau lebih, sudah kawin, atau sudah pernah kawin mempunyai hak memilih, bearti sudah dikatakan pemilih permula di tanggal 14 Februari 2024 nanti. 

"Dan itu Jumlahnya cukup banyak, artinya adik-adik yang berusia 17 tahun jumlahnya 20% lebih di seluruh Indonesia, dan itu angka yang sangat signifikan sangat menentukan karena pada pemilihan umum satu suara sangat menentukan suatu bangsa," Ujarnya. 

Pemilih permula jumlahnya diseluruh Indonesia, ada 113 (seratus tiga belas) juta lebih pemilih melenial digabungkan dengan generasi gadget dan itu sangat menentukan pemilih rasional sangat berpengaruh dengan kampanye, kata Ketua Bawaslu Andre Azki. 

Sebelumnya Harmesyoni, S.Ag., S.Pd  Plt. Sekretaris Bawaslu di kesempatannya mengatakan, kami berharap kepada bapak ibu adik-adik agar ikut mengawasi tempat kampanye dan tempat pencoblosan kotak suara di TPS pada Tanggal 14 Februari 2024 ditempat masing-masing, peran Bapak Ibu adik-adik melenial sangat dibutuhkan. 

"Bapak Ibu adik-adik adalah perpanjangan tangan kami di Bawaslu untuk mengawasi pemilu ini, tolong sampaikan kepada teman-teman tetangga dan masyarakat sekitarnya. Adik-adik melenial pemilih permula, jadi suara adik-adik sangat menentukan pada Pemilu 2024 jangan sampai Golput, "kata Harmesyoni.(007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top