Padang - Jaga nama baik satuan dengan tidak melakukan hal-hal yang dapat merusak citra satuan (TNI) terkait dengan netralitas TNI pada pelaksanaan Pemilu dan Pilkada tahun 2024 yang akan datang.

Hal tersebut disampaikan oleh Dandim 0312/Padang Letkol Letkol Kav Yudha Setiawan, S.E., PSC., M.sc yang diwakili oleh Kasdim Letkol Inf Yospriadi pada pembukaan acara pembinaan Netralitas TNI bagi Prajurit, PNS, Persit Kartika Chandra Kirana Cabang LXVI Kodim 0312, Hipakat dan FKPPI yang bertempat di Aula Serba Guna Makodim. Selasa (06/02/2024).

Pembinaan Netralitas TNI dalam Pemilu dan Pemilukada TA 2024 ini mengusung tema ”Melalui Pembinaan Netralitas TNI Dalam Pemilu dan Pemilukada, Kita Wujudkan Profesionalisme TNI Dengan Bersikap Netral Dalam Penyelenggaraan Pemilu dan Pemilukada Serta Senantiasa Mendukung Suksesnya Penyelenggaraan Pemilu dan Pemilukada yang Luber dan Jurdil di Seluruh Wilayah NKRI”.

Berkaitan dengan tema tersebut, Kasdim menegaskan agar "prajurit TNI supaya mempedomani buku saku yang telah dibagikan, pelajari serta pahami isi dari buku saku Netralitas TNI  tersebut dan jadikan pedoman dalam melaksanaan tugas sehari-hari". Ungkap Kasdim.

Kasdim menambahkan bahwa Tugas TNI antara lain menjamin kelancaran, keamanan dan kesuksesan Pilkada serentek tahun 2024 karena ini merupakan amanah bagi TNI, pegang teguh komitmen netralitas dan jati diri TNI dengan tidak terlibat politik praktis serta meningkatkan kemanunggalan TNI dengan rakyat. (Pendim 0312/Padang)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top