Padang Pariaman - Memanfaatkan hari Minggu atau libur akhir pekan, Babinsa Koramil 0308-07/Pauh Kambar Sertu Rizki Mulia,  dan warga Nagari Sunur Barat, Kecamatan Nan Sabaris,Padang Pariaman menggelar gotong royong dengan membersihkan sepanjang jalan utama di wilayah itu, Minggu (11/02/2024). 

Sertu Rizki Mulia menuturkan, kegiatan gotong royong itu merupakan upaya bersama dalam mewujudkan kepedulian terhadap kebersihan lingkungan, serta menjaga hubungan dengan masyarakat khususnya diwilayah Nagari Sunur Barat

"Selain untuk mempererat hubungan komunikasi dengan masyarakat, gotong royong ini juga menunjukkan wujud kepedulian TNI serta salah satu cara berkomunikasi dengan warga di wilayah binaan," ungkapnya.

Sementara itu, Lurah Marang Yuliati Ningsih mengatakan, gotong royong membersihkan lingkungan itu dilakukan untuk menciptakan lingkungan yang sehat, bebas dari sampah dan rumput. Dengan lingkungan yang sehat maka tidak akan mudah terserang penyakit. 

"Kegiatan gotong royong secara berkala sangat penting, karena sangat berpengaruh terhadap kenyamanan, keindahan dan keasrian lingkungan," tuturnya.

Selain itu,  dapat menumbuhkan semangat kekeluargaan antara masyarakat dengan TNI, sehingga terjalin kerjasama yang baik seperti yang diharapkan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top