Tanah Datar-sumatetaline. Com (02 Februari 2024) 

Musyawarah Nagari (Munag) Nagari Tanjung Barualak secara resmi dibuka oleh Ketua BPRN Jepfriandi, A.Md yang di helat di Aula Kantor Wali Nagari Tanjung Barulak Kecamatan Tanjung Emas Kabupaten Tanah Datar pada Jum'at (02/02). 

Ketua BPRN  Jebriandi, A.Md dalam kesempatan tersebut mengatakan, Musnag kali ini merupakan rangkaian dari Musjor (Musyawarah Jorong)  yang dilaksanakan sebelumnya, tetutama dalam rangkaian petencanaan enam tahun kedepan.

“Jika masih ada yang tertinggal dalam penyusunan dalam musyawarah jorong sebelumnya, maka pada hari ini akan kita sempurnakan, mudah-mudahan apa yang kita rencanakan dapat lebih maksimal untuk pembangunan nagari Tanjuang Barulak enam tahun kedepan,” tambahnya.

Sementara Sekretaris Nagari Syahrul Hussein, SH.I selaku Ketua Tim RPJM melaporkan, RPJM Nagari Tanjung Barulak telah disusun beberapa waktu, melibatkan anggota berjumlah 11 orang, dengan melibatkan berbagai unsur masyarakat, termasuk Wali Jorong.
“Kita sudah melaksanakan yang namanya Musjor atau  Musyawarah Jorok di masing-masing jorong dan itu sudah kita dapatkan hasilnya, kemudian sudah coba menyelaraskan dengan Pembangunan Daerah, artinya visi misi pembangunan daerah atau Bupati Bupati Tanah Datar sudah kita selaraskan,” tambah Syahrul. 

Sedangkan Wali Nagari Tanjung Barulak  Fuadil Ulum, S.IP mengatakan, setelah tokoh-tokoh masyarakat dari masing-masing Jolong  memberikan masukan perencanaan, pada hari ini Insyaallah kita akan membicarakan ataupun mereview itu kembali mana yang paling prioritas dan mana yang harus diabaikan atau di delay terlebih dahulu.
 “Dalam pembangunan kedepan, kita akan berusaha ke arah yang lebih baik dalam menciptakan kesejahteraan masyarakat dan  kita sama-sama mengetahui mungkin di negara kita masih kurang dalam keagamaan itu yang sama-sama kita bicarakan, termasuk dalam peningkatan Sumber Daya Manusia atau SDM,” kata Wali Nagari.

Ikut memberikan sambutan dalam acara Musnag tersebut Sekcam Tanjung Emas Busnika Hamidi, ST, MT dan Koordinator Pendamping dan Tenaga Ahli Pemberdayaan Masyarakat Tanah Datar Delzi Fajri S.Si yang pada dasarnya mengapresiasi keikutsertaan tokoh masyarakat dalam mentukseskan Musnag RPJM Nagari Tanjung Barulak.(*/007n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top