Melalui komunikasi sosial ( Komsos ) Koptu Priyo Santoso Babinsa Koramil 07/Pauh Kamba kodim 0308/Pariaman, Ingatkan Warga Binaanya di Nagari kampung Galapung kecamatan Ulakan tapakis agar meningkatkan kewaspadaan menghadapi cuaca ekstrim yang masih berlangsung hingga sekarang ini.

dalam kondisi cuaca seperti saat ini, banyak kemungkinan potensi yang menimbulkan berbagai musibah, seperti halnya banjir, tanah longsor dan banyak terjadinya pohon yang tumbang, karena curah hujan tinggi disertai angin kencang.

Selain itu cuaca seperti juga dapat menyebabkan kemunculan berbagai macam penyakit, Seperti DBD,Diare,dan lain sebagainya.

Namun hal itu dapat kita cegah dengan melakukan pembersihan sungai maupun selokan, agar dapat mengalirkan air dengan baik, serta selalu menjaga kebersihan di lingkungan dan tempat tinggal.

 Oleh karena itu sebagai Babinsa Koptu Priyo Santoso tidak ada henti hentinya menghimbau kepada warga Binaanya, agar masyarakat lebih peduli serta meningkatkan kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungan, Baik tempat tinggal,sungai maupun selokan karena fungsinya sangat besar untuk mencegah banjir.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top