Tanah Datar-sumateraline. Com (17 Februari 2024) 

Hari Raya Sekolah mungkin asing bagi kita semua, karena ini baru diselengarakan didisini mungkin juga di Kabupaten Tanah Datar, kegiatan hari Raya Sekolah ini berkat dukungan guru-guru pendidik dan pengurus Masjid Raya Lantai Batu. 

Dimana kegiatan ini walaupun cuaca kurang bagus tadi sudah dimulai dengan arakan Pawai sekeliling Pasar Batusangkar bagi yang ikut katam Al-quran yang berjumlah sebanyak 19 orang ditambah 17 orang wisuda Tahfidz, alhamdulillah tadi pawai nya berjalan lancar. 
Hal itu disampaikan Ketua Pelaksana Ustad Jefriansyah
didepan Bupati Eka Putra didampingi Kepala Kemenag atau yang mewakili, Camat Lima Kaum Ikrar Pahlevi, Bhabinkamtibmas Bripka Ceko Onlef, Walin Nagari Baringin Rahmat Aliyah Dt. Peto Kayo Kepala Jorong Aang Suherman dan Ninik Mamak saat pembukaan Katam Al-Qur'an dan hari Raya Sekolah di Masjid Raya Jorong Lantai Batu Nagari Baringin Kecamatan Lima Kaum Sabtu (17/02) 

Ketua Pelaksana Ustaz Jefri sampaikan, perayaan hari raya sekolah islam yang ke 20 tahun yang tergabung di dalamnya TPA, TKIT, SDIT dan SMPIT dengan jumlah santri sebanyak 712 orang yang di bimbing 73 guru pendidik. 

"Dengan harapan kehadiran sekolah IT di Lantai Batu ini menjadi wadah bagi masyarakat di Kecamatan Lima Kaum maupun di sekitar untuk menjadikan lingkungan masjid raya ini sebagai lingkungan pendidikan berbasis masjid dengan tekat tahun ajaran baru nanti terwujud sekolah IT Lantai Batu menjadi seribu santri,’ ucapnya.

Dengan adanya Katam Al-Qur'an dan wisuda Tahfidz ini kita bisa meng wujudkan Progam pemerintah Daerah yaitu satu rumah satu Hafiz, untuk itu kita ucapan terimah kasih atas kehadiran Bupati untuk meotivasi santri dan insya allah apa yang di cita-citakan akan terwujud, tambah Ustadz Jefri.

Di sambutannya, Bupati Eka Putra,SE.MM menyampaikan apresiasi dan penghargaan kepada segenap pengurus Sekolah Islam Terpadu (IT) Masjid Raya Lantai Batu Batusangkar atas pelaksanaan Wisuda Tahfiz dan khatam alquran dalam rangka milad sekolah ini. 

Pemerintah Tanah Datar telah melaksanakan Program Satu Rumah Satu Hafiz/Hafizah bertujuan untuk menciptakan generasi tangguh yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT. Apa yang dilaksanakan SIT ini merupakan salah satu langkah nyata dalam mendukung program itu, karenanya Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi sebesar-besarnya, ungkap Eka Putra.

Eka Putra juga tambahkan, program tahfizh ini tidak hanya berlaku untuk anak-anak usia sekolah, tetapi juga untuk generasi muda, dan orang tua. Kita berharap kegiatan tahfizh menjadi kegiatan positif dan rutin masyarakat di rumahnya masing-masing maupun berkelompok di surau masjid, dan  rumah tahfizh yang ada, harapnya.

Sehungan dengan kegiatan perayaan sekolah hari ini, Bupati Eka Putra katakan, semoga kegiatan rutin dari Yayasan Pendidikan Mesjid Raya Lantai Batu ini, terus dapat terlaksana, menjadi sarana bersilaturahmi, sarana berkreatifitas, sarana belajar, dan menjadi hiburan yang bermanfaat bagi seluruh sholeh dan sholeha siswa-siswi dan juga menjadi penambah semangat baik bagi ustad-ustadazah, bagi siswa siswi dan juga melibatkan berbagai pihak, dan masyarakat sekitar akan memberikan manfaat yang luas bagi masyarakat.

Bupati mengucapkan terima kasih kepada ustadz dan ustadzah yang telah mendidik anak-anak serta kepada orang tua yang terus mendorong anak-anak untuk terus memperdalam ilmu agama sekaligus berkenan hadir dalam kegiatan ini, ucapnya (007-n) 


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top