Patamuan -Salah satu tugas pokok Babinsa yakni membina keakraban dengan warga binaannya, hal ini merupakan salah satu cara yang biasa dilakukan seorang Babinsa yaitu dengan melaksanakan komunikasi sosial (komsos).

Seperti halnya yang dilakukan oleh Sertu Ermansyah Putra anggota Koramil-03/SS Kodim 0308/Pariaman, ia melaksanakan ķomunikasi sosial (komsos) bersama masyarakat diKorong Kampuang Tanjuang Nag. Kampuang Tanjuang Koto Mambang Sungai Durian (KKS), Kec. VII Koto Patamuan, Senin (26/02/24).

Dalam Komsosnya kali ini, sembari bersenda gurau dengan warga yang sedang istirahat melepas lelah sehabis bekerja, Babinsa menggali informasi yang ada diwilayah binaan pasca pelaksanaan Pemilu tahun 2024 serta memberikan himbauan kepada warga tentang kondisi cuaca saat ini yang sering tidak menentu.

Sertu Ermansyah sebagai Babinsa yang diberi tanggung jawab untuk membina Nagari KKS tidak bosan bosannya mengingatkan kepada warga binaannya terutama yang mendiami daerah pinggiran sungai maupun lereng bukit agar lebih waspada dan hati hati.

Saat ditemui, Sertu Ermansyah Putra menjelaskan bahwa inti utama komsos yang dilakukan tersebut bertujuan untuk menjalin silaturrahmi serta kebersamaan yang baik dengan warga binaan. Sehingga tercipta kemanunggalan TNI dan Rakyat khususnya Babinsa dengan masyarakat diwilayah binaannya.

Tak lupa pula pada komsosnya itu Sertu Ermansyah Putra juga mengingatkan kepada warga, dalam setiap menjalankan aktivitas sehari-hari agar selalu semangat dan jaga kesehatan serta selalu mengutamakan keselamatan dalam bekerja dan bila ada perkembangan situasi dan kondisi diwilayah agar segera menginformasikannya kepada Babinsa dan aparat terkait lainnya. tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top