Pariaman - Kodim 0308/Pariaman Laksanakan Uji Terampil Perorangan (UTP) jabatan Teritorial Tahun 2024 di Makodim 0308/Pariaman jl Imam Bonjol Ds Toboh Palabah, Kecamatan Pariaman Selatan, Kota Pariaman, Kamis (22/02/2024)

Dalam Kegiatan UTP ini melibat kan seluruh personel Bintara dan Tamtama Prajurit Kodim 0308/Pariaman yang terdiri dari Anggota Babinsa Perkoramil dan Anggota Staf Makodim.

Kapten Inf Jhoni Efendi Sebagai Komandan Latihan (DANLAT)  menyampaikan bahwa Latihan UTP ini bertujuan untuk meningkatkan Kualitas,kemampuan dan profesional prajurit Kodim 0308/Pariaman sesuai tingkat dan jabatan yang di emban masing-masing personel.

DANLAT juga menyampaikan bahwa tujuan UTP ini adalah untuk menguji prajurit Kodim 0308/Pariaman dalam melaksanakan tugas sesuai pangkat dan jabatannya dalam rangka mendukung tugas pokok masing-masing personel di satuan.

Sementara itu materi yang di berikan kepada personel yang mengikuti UTP adalah "Teknik Tempur Dasar, Sanjak,Pionir,Ilmu Medan,Longmalap,Komunikasi, Pengetahuan Senjata Ringan,Taktik, Hukum,Cara Memberi Instruksi" Sesuai dengan Jabatan masing-masing Anggota.

"Melalui kegiatan ini harapannya Prajurit Kodim 0308/Pariaman dapat Meningkatkan Keterampilan dan Kecakapan guna mendukung pelaksanaan tugas yang sesuai dengan bidangnya masing-masing", tutup Kapten Inf Jhoni Efendi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top