Pariaman - Dalam rangka Mensukseskan Program KASAD tentang kegiatan Penanaman Mangrove Tahun 2024 Secara 
Serentak Anggota Kodim 0308/Pariaman Lakukan Penanaman Pohon Mangrove di Desa Apar Kecamatan Pariaman Utara (Konservasi Penyu) Apar, Kota Pariaman, Rabu (21/02/2024).

Penanaman pohon serentak Se-Indonesia ini Merupakan Tindakan nyata TNI dalam Menjaga Alam Semesta, Penanaman Pohon juga aksi nyata TNI Bersinergi dengan NKRI

Hadir dalam Kegiatan Penanaman Pohon Serentak Tersebut Dandim 0308/Pariaman Letkol Inf Dwi Widodo SH.,M.Han, Walikota Pariaman di wakili Kadis Pariwisata Ferialdi, S.Pi, M.Si, Kapolres Pariaman di Wakili Kapolsek Kota Pariaman AKP Hariani SH, Kadis Pertanian Kota Pariaman di wakili Bpk Zainal, Kasdim 0308/Pariaman Mayor Inf Asrul Sani Beserta Danramil dan Perwira Staf Kodim 0308 Pariaman, Camat Pariaman Utara Hadi Nugraha S.Stp,  Personel Kodim 0308/Pariaman, Kepala Desa Apar dan Juga Tokoh Masyarakat Setempat.

Kemudian Dandim 0308/Pariaman Letkol Inf Dwi Widodo SH. M. Han juga menambah kan Hutan Mangrove Mempunyai Banyak Fungsi Salah satu nya yaitu  Sebagai Tumbuhan yang mampu Menahan Arus Air Laut yang mengikis daratan dengan kata lain Tumbuhan mangrove mampu menahan Air laut atau pun banjir untuk mengikis tanah.

Aksi nyata yang di lakukan TNI Saat ini adalah salah satu Upaya mewujudkan dunia yang lebih baik, kemudian Dandim 0308/Pariaman Letkol inf Dwi Widodo SH, MH. Han juga berpesan "Bahwa Alam adalah Amanah Untuk Kita, Jadi Sepatut nya lah kita Menjaga, Melindungi Serta Merawat nya" , Tutup Dandim.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top