Tanah Datar-sumateraline. Com (14 Maret 2024) 

Perumda Tanah Datar Tuah Sepakat mendistribusikan beras SPHP (Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan) untuk masyarakat Tanah Datar dengan harga hed 11500 /kg, kemasan 5 kilo gram 57500, nanti kita juga sediakan daging beku dengan harga sekitar Rp. 90.000,- sampai Rp.100.000,-per kg

Terbuka untuk umum, bukan untuk dijual seperti di warung atau kios, untuk mendapatkan berasnya masyarakat tidak perlu susah kunjungi saja Gudang Tuah Sepakat Radjo Bareh Jalan Malana Ponco. 

Hal itu disampaikan Direktur Perumda Tuah Sepakat Tanah Datar Veri Kurniawan kepada Media Sumateraline. Com saat di temui diruang kerjanya pada  (14/03) 

Veri katakan, nantik kalau beras ini juga akan di pasarkan oleh Perumda Tuah Sepakat melalui Program pasar murah di setiap Nagari-nagari di Kabupaten Tanah Datar ini. 

Beras SPHP ini Informasi yang kita dapat dari Kapala Dinas Pangan Provinsi melalui Bulog kelas berasnya Premium baik untuk masyarakat Tanah Datar khusus nya di Sumatera Barat. 

Kualitas Premium artinya patahannya itu dibawah 15% kualitasnya dan itu beras Impor kualitas baik yang diberi Subsidi oleh Pemerintah," tuturnya. 

Lanjut Veri, untuk Tanah Datar Perumda mendapat jatah satu ton per minggu ini akan di sebarkan kepada masyarakat Kabupaten Tanah Datar. 

Tidak ada persaratan khusus untuk memiliki beras ini cuma tidak diperkenankan membeli dengan jumlah yang lebih besar hanya 50 kilo sampai dengan100 kilo per satu orang. 

Karena beras itu nanti rentan di oplos orang atau yang lain-lainnya, jadi bagi yang membutuhkan beras dengan kualitas baik dan harga murah dibawah harga 12 ribu hanya ada di Tuah Sepakat Radjo Bareh ini, ujar Veri Kurniawan.

Nantik kalau kerja sama kita dengan Bulog bisa berjalan lancar mudah-mudahan ada peningkatan kuota seiring kebutuhan masyarakat, kita lihat respon dari masyarakat  sekalian kita lakukan edukasi supaya masyarakat tidak asing lagi dengan beras Bulog. 

Selama ini beras SPHP itu kurang berkualitas atau kuning rusak tapi sekarang berasnya di Import lansung dari luar di Subsidi oleh Pemerintah, tambahnya.(007-n) 



















0 komentar:

Posting Komentar

 
Top