Sijunjung –Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 tahun 2024 resmi digelar di Kabupaten Sijunjung. Upacara Pembukaan TMMD dilaksanakan di lapangan bola kaki Nagari TBA Selatan Kecamatan Sumpur Kudus.

Upacara pembukaan TMMD di Sijunjung dipimpin Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl, dan Wakil Gubernur Sumbar (Wagub) Dr. Ir. Audy Joinaldy serta diikuti oleh Bupati Sijunjung Benny Dwifa Yuswir. Pada Selasa (20/2).

Dengan mengusung tema “Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah”, kegiatan TMMD merupakan keterpaduan antara TNI bersama pemerintah daerah sebagai upaya percepatan terobosan pembangunan di daerah pedesaan serta sebagai langkah peningkatan infrastruktur dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Pembukaan TMMD ke-119 di Sijunjung turut dihadiri Kasiter Korem 032/Wbr Kolonel Inf Indra Padang S.sos, Kapenrem 032/Wbr Mayor Chb Sion Manihuruk, Dantim Intelrem 032/Wbr Diwakili Dan Sub II Serma Zukriandi, unsur Forkopimda Sijunjung serta sejumlah jajaran Dandim di wilayah Korem 032 Wirabraja.

Sedangkan untuk pasukan upacara terdiri dari Kompi Upacara-I Yonif 131/BRS : 3 SST, Kompi Upacara-II Kodim 0310/SS : 2 SST, Polres Sijunjung : 1 SST, Kompi Upacara-III, Pol PP dan Damkar Kab. Sijunjung BPBD Kab. Sijunjung : 1 SST, Pramuka Wira Saka Kartika : 1 SST, Siswa SMA : 1 SST.

Komandan Kodim 0310/SS, Letkol Inf Reno Handoko melalui Pendim menyampaikan, kegiatan TMMD ke-119 resmi dimulai selama 30 hari kedepan.

“Pengerjaan TMMD mulai di kerjakan oleh personel TNI 110 orang, 10 orang anggota Polri, sebanyak 25 orang anggota dari Pemda Sijunjung dan dibantu masyarakat setempat,” tuturnya.


Dikatakannya, untuk sasaran pelaksanaan TMMD di Sijunjung berupa pembukaan jalan sepanjang 4.625 meter dan Lebar 6 Meter. Kemudian pembangunan jembatan sepanjang 6 meter dan lebar 4 meter Sebanyak 2 unit, pemasangan gorong-gorong sebanyak 7 unit dan RTLH sebanyak 6 unit.

Pihaknya meminta dukungan dan kerjasama dari seluruh elemen masyarakat agar bersama-sama mensukseskan pelaksanaan TMMD di Sijunjung, suksesnya kegiatan TMMD akan berdampak pada pembangunan daerah, secara umum Kabupaten Sijunjung.

“Melalui TMMD ke – 119 ini, saatnya kita lanjutkan pengabdian pada ibu pertiwi. Bersama kita tingkatkan kesejahteraan masyarakat pedesaan dan perkotaan melalui pembangunan. Kita mohon dukungan dari seluruh pihak agar kegiatan ini sukses dan lancar,” tambahnya. 

Dilansir dari Posmetro.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top