Lubuk Alung - Danramil 05/Lubuk Alung  diwakili oleh Babinsa Serka Yumahdi tanung menghadiri kegiatan Musrenbang tingkat  Kecamatan Tahun Anggaran 2024 di Aula PSAABR Budi utama  Kecamatan Lubuk Alung  kabupaten Padang Pariaman Selasa ,(20/02/2024).

Kegiatan ini juga di hadiri Oleh,
Ketua Tim 1 Musrenbang kec.Lbk Alung Kab.pdg paraman,Camat Lubuk Alung  Bpk Dion pranata S.SP, Danramil di wakili Babinsa Serka Yumahdi tanjung,Kapolsek lubuk Alung / diwakili Waka Polsek,Kapus Lubuk Alung,Korwil Kecamatan,Ketua Bamus  beserta anggota,Ketua LPM,KAN,Seknag,pendamping lokal,Ketua Forum anak - anak kec.Lbk Alung,Para Wali Nagari Sekecamatan Lbk Alung, Kadis perlindungan  ibu dan anak kabupaten Padang Pariaman.

Camat Lubuk Alung  Bpk Don pranata  dalam sambutannya mengungkapkan “tentang peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat berbasis pengembangan sumber daya lokal serta didukung peningkatan kualitas infrastruktur dasar yang memadai.Musrenbang tingkat kecamatan merupakan program dari usulan kegiatan dari tiap-tiap Nagari pada prinsipnya untuk peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat yang didukung oleh Infrastuktur yang memadai,” ungkapnya.

untuk tahun ini peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat berbasis pengembangan sumber daya lokal artinya pemerintah akan Bumengembangkan kemampuan atau daya yang dimiliki oleh suatu daerah yang dapat dikembangkan untuk menghasilkan manfaat bagi daerah tersebut. Potensi lokal dapat dinilai dari unsur-unsur modal sosial, sistem sosial, dan sistem budaya,” jelasnya.

Serka Yumahd tanung mewakili Danramil 05/Lubuk Alung mengatakan kami dari Koramil Lubuk Alung siap mendukung program-program pembangunan pemerintah di daerah, baik fisik maupun non fisik yang merupakan usulan prioritas dalam Musrenbang kali ini.Hal ini sesui peran TNI melalui Satuan Komando Kewilayahan ( Satkowil) dalam hal ini Koramil sebagai salah satu pendukung program percepatan pembangunan pemerintah daerah sampai tingkat Nagari” katanya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top