Komunikasi Sosial (Komsos) adalah salah satu cara Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silahturahmi dan untuk mencari informasi dan mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan.
 
Seperti yang dilaksanakan Serda Ricky Effendi Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Nagari Sei Gimba kecamatan Ulakan Tapakis, yang melaksanakan kegiatan Komsos dengan tokoh masyarakat,Minggu 3 Maret 2024.
 
Dalam kesempatan tersebut, tampak oleh Serda Ricky Effendi menghimbau warga nya tentang Kamtibmas dan meminta kepada Kepala korong serta masyarakat yang hadir agar segera melapor kepada Babinsa maupun Bhabinkamtibmas bila melihat kejadian yang menonjol di lingkungan sini.
 
Sehinga kami sebagai aparat keamanan yang ada di Nagari ini bisa mengambil langkah apa agar tidak terjadi hal-hal yang dapat merugi kan warga.
 
Lebih lanjut Serda Ricky Effendi mengatakan, kegiatan Komsos bersama warga binaan seperti ini rutin dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai Babinsa.
 
Kegiatan Komsos ini juga merupakan ajang untuk bersilaturahmi dengan warga binaan apa lagi kita akan memasuki bulan suci Ramadhan perlu kita saling meminta maaf atas kesalahan kita masing- masing selama ini, sehingga pada bulan suci nanti apa- apa yang akan kita laksanakan mendapat balasan dari Allah SWT, "ujarnya.
 
Mari kita sama-sama untuk menjaga keamanan dan ketertiban sebelum,selama dan sesudah bulan suci ramadhan, saya berharap selama bulan suci ramadhan nanti kita jangan sampai lengah karena kelengahan kita akan di manfaatkan oleh orang-orang yang tidak bertangung jawab untuk mencari keuntungan pribadi dengan memanfaatkan situasi ini.
 
"Selanjutnya Melalui komsos yang kami laksanakan bisa untuk tetap menjaga hubungan baik sehinga tetap terjalin kebersamaan bersama aparat pemerintahan dan masyarakat. 
 
Semua untuk mendukung tugas kita di wilayah binaan, dengan ada nya hubungan baik yang telah terjalin selama ini kita bisa mengetahui permasalahan yang sedang dihadapi warga binaan, " tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top