KAMPUNG DALAM- Pasca bencana alam yang terjadi di wilayah binaannya, Babinsa Koramil 06/ Kampung Dalam, Kodim 0308/Pariaman, Serda Ulil Amri bersama ninik mamak dan masyarakat melaksanakan Komunikasi Sosial di kedai uni Riani, Minggu (10/03/2024).

"Sebagai upaya mengantisipasi hujan lebat beberapa hari ini babinsa bersama seluruh komponen masyarakat di Nagari Sikucua Utara Kec. V Koto Kampung Dalam, agar kita selalu waspada dalam mengantisipasi longsor di wilayah
Supaya menanam tanaman yang dapat mengikat tanah yang ada di ketinggian, serta mengaktifkan kembali saluran-saluran air yang ada pada lingkungan sekitar serta membuang sampah pada tempatnya," ujar Serda Ulil Amri.

Kegiatan komsos tersebut merupakan rutinitas seorang aparat kewilayahan, agar terus secara kontinyu menjalin hubungan harmonis dan kerjasama yang kuat dengan semua elemen di wilayah  binaan termasuk dengan ninik mamak.

Sebagai Apkowil khususnya Babinsa Koramil 06/ Kampung Dalam agar dapat menjadi contoh dalam menciptakan lingkungan yang Asri untuk antisipasi longsor dan banjir diwilayah binaan" Kecamatan V Koto Kampung Dalam

Pada kesempatan komsos yang dilaksanakan Babinsa di Kedai Kopi bersama ninik mamak dan masyarakat agar selalu terciptanya komunikasi yang baik dan berkesinambungan.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top