Kampung Dalam- Babinsa Koramil 06/Kampung Dalam Kodim 0308/Pariaman, Serda Dedi Firdana melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) sekaligus memberi motivasi kepada petani di Nagari binaan bertempat di Korong Patamuan, Nagari Gunung Padang Alai Kecamatan V Koto Timur, Kabupaten Padang Pariaman, Selasa (12/3/2024).

Komsos merupakan salah satu bentuk loyalitas yang dilakukan oleh Babinsa kepada masyarakat dan kegiatan komunikasi secara langsung yang diberikan oleh Babinsa dalam mengayomi masyarakat khususnya petani. Komsos dilakukan secara bersama sama sejak mulai pembibitan, masa penanaman, dan pada saat petani melaksanakan pemanenan. Demikian juga untuk mempererat tali silaturahmi dan kerja sama yang baik dalam rangka mendukung tugas pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI-Rakyat.

“Kami selalu menghimbau kepada para petani, untuk meningkatkan hasil produksi khususnya Kayu Manis karena bisa dijadikan sebagai bentuk tabungan masa depan karena  proses Panennya sekitar 4-5 tahunan untuk itu saya berharap para petani rutin melakukan pemantauan pertumbuhan tanaman Kayu Manis serta melaksanakan perawatan secara optimal agar tumbuhan Kayu Manis dapat tumbuh dengan normal,” Ujar Serda Dedi Firdana.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top