Padang - Benny LB Zalukhu bersama istri dan keempat anaknya terkejut saat orang nomor satu di Kota Padang  mengunjungi kediamannya di Jalan Marapalam Indah No. 10A, Kecamatan Padang Timur, Kota Padang.

Siapa sangka di bulan suci ini, ia  menerima bantuan dari Program Semata (Semalam di Rumah Wali Kota). Sasaran dari  program tersebut adalah mereka yang mempunyai rumah tidak layak huni, nantinya akan dibedah BAZNAS Kota Padang.

Wali Kota Padang, Hendri Septa di sela kunjungannya menyebutkan melalui Semata memberikan kebahagiaan bagi warga yang dikunjunginya.

"Selain itu juga memberikan kepedulian dan rasa sosial sekaligus membedah rumah warga yang tak layak huni. Mari kita peduli dengan lingkungan sekitar," imbuhnya.

Kepada Awak Diskominfo Kota Padang, Sabtu sore (16/3/2024), Benny LB Zalukhu bercerita, ia merupakan seorang kepala keluarga mengidap penyakit paru-paru memiliki empat orang anak, anak sulung mereka merupakan anak istimewa. 

Dirinya bersama keluarga tinggal di rumah tak layak huni sejak 19 tahun yang lalu. Banyak suka duka yang dilewati bersama keluarganya di rumah yang berdindingkan triplek dan atap yang bocor  itu. 

"Banyak duka yang dilewati, tatkala hujan datang kami sibuk menampung air dari langit agar rumah kami tidak kehujanan, panasnya cuaca juga sering menusuk ke tulang kami," bebernya.

Ia bercerita, istrinya merupakan wanita yang kuat dan tangguh membantunya dalam mencari nafkah, Mardika bekerja sebagai penampih beras. 

"Sakit paru-paru, dada terasa sesak, saat ini hanya istri yang bekerja, itupun sekali seminggu," katanya.

Benny beserta keluarganya sangat bersyukur adanya program Semata ini, dibedahnya rumah yang menjadi tempat berlindung bagi keluarganya.

"Untuk makan saja sulit,  sudah empat hari puasa, kadang kami dibantu oleh tetangga. Terima kasih kepada Pemko Padang khususnya Wali Kota Padang yang telah membantu keluarga kami," ucap Benny.

Setelah dikunjungi, ia bersama keluarganya diajak oleh Wali Kota Padang Hendri Septa berbelanja ke sebuah pusat perbelanjaan. Di sana mereka memilih kebutuhan seperti pakaian, tas, sepatu  dan lainnya yang akan dikenakannya. 

Rasa syukur tak hentinya diucapkan, program Semata jelas  dirasakannya. Matanya berkaca-kaca memandang langit-langit rumah dinas yang sangat indah. Di Rumah Dinas Wali Kota, Benny bersama sang istri dan anaknya rehat sejenak seperti menemukan kebahagiaan.(rls)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top