Padang Pariaman -  Babinsa Koramil 03/SS Kodim 0308/Pariaman Koptu Aprisal yang dalam kesibukannya tetap meluangkan waktunya untuk datang ke rumah warga di wilayah binaan nya di Korong Sungai Tareh Nagari Balah Aie Utara Kec.VII Koto Kab.Padang Pariaman, Jum'at ( 15/3/2024 ).

Kegiatan yang ditujukan ini untuk menjalin tali silaturahmi dan kerjasama dengan warga tersebut  dan memantau perkembangan situasi di wilayah saat bulan Ramadhan, juga disempatkan waktunya untuk bercengkrama dengan anak-anak yang sedang bermain.

Dengan sosok yang ramah dan penuh canda dengan disertai senyum khas seorang Babinsa, menjadikan anak-anak ini pun terlihat akrab dan sangat dekat serta tidak merasa asing dengan hadirnya sosok Babinsa ditengah-tengah mereka.

Pada kesempatan tersebut Babinsa mengajak anak-anak untuk rajin belajar, agar dapat menggapai cita-cita di masa depan, dan juga harus selalu menghormati guru dan juga orang tua.

“Jika ingin tercapai cita-citanya kelak, maka mulai dari sekarang harus rajin belajar, dengarkan apa kata dan nasehat dari ibu dan bapak guru, dan juga jangan melawan sama orang tua,” ujar Koptu Aprisal.

Dengan obrolan santai dan juga disertai dengan candaan, anak-anak pun terlihat antusias mendengarkan apa yang dikatakan oleh Babinsa.Mereka pun juga menyampaikan apa yang menjadi cita-cita yang akan mereka raih kelak, diantaranya ada yang ingin jadi tentara, polisi, dokter, guru, perawat dll,

Selanjutnya Babinsa juga sangat senang ketika anak-anak di kampung tersebut mempunyai cita cita yang besar,
“Semoga kelak cita-cita Kalian dapat terwujud sehingga dapat membanggakan kedua orang tua kalian, bangsa dan negara,” tambah Koptu Aprisal.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top