Sijunjung  - Anggota Satgas TMMD Ke-119 Kodim 0310/SS terus berupaya bersama warga memperbaiki infrastruktur jalan, dalam upaya kali ini. Satgas TMMD telah berhasil memasang gorong-gorong sebanyak 6 titik sebagai solusi multifungsi untuk menghubungkan jalur jalan serta menjaga keberlangsungan infrastruktur. Tanjung Bonai Aur Selatan Kec. Sumpur Kudus Kab. Sijunjung, Minggu (17/03/2024).

Gorong-gorong yang dipasang oleh Satgas TMMD Kodim 0310/SS memiliki peran ganda. Pertama, sebagai penghubung jalur jalan, memastikan kelancaran kendaraan dan aksesibilitas masyarakat. Kedua, sebagai sistem drainase untuk mengalirkan air dan mencegah genangan di atas badan jalan yang dapat menyebabkan kerusakan jalan.

Pasi Teritorial Kodim 0310/SS Kapten Czi Harianto, Menjelaskan pentingnya pemasangan gorong-gorong ini. “Kami memahami bahwa genangan air di atas badan jalan dapat merusak struktur jalan secara bertahap. Dengan memasang gorong-gorong, kami berharap dapat melindungi infrastruktur jalan dan mempercepat kelancaran aliran air sehingga dapat mengurangi risiko kerusakan jalan,” ujarnya.

Pemasangan gorong-gorong ini juga merupakan bagian dari upaya Satgas TMMD untuk meningkatkan kualitas infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat di Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan menuju ke Nagari Padang Laweh Kec. Koto VII, Diharapkan, dengan adanya sistem drainase yang lebih baik, Nagari Tanjung Bonai Aur Selatan akan menjadi lebih tahan terhadap dampak buruk cuaca ekstrem dan memperpanjang umur infrastruktur jalan.

Melalui kolaborasi antara TNI, pemerintah daerah, dan masyarakat, Satgas TMMD ke-119 Kodim 0310/SS terus berkomitmen untuk membantu pembangunan dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat pedesaan. Pemasangan gorong-gorong ini adalah salah satu langkah konkrit dalam mewujudkan tujuan tersebut.

Dan mengingat penutupan TMMD ke-119 tanggal 20 Maret besok. Pasiter Kapten Czi Harianto memastikan gorong-gorong ini selesai tepat waktu".Ungkap nya. (Pendim0310/SS)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top