Dharmasraya - Kunjungan Tim lX Safari Ramadhan ke Kabupaten Darmasraya dibawah pimpinan Danrem 032/Wbr yang diwakili Kasrem Kolonel lnf Sapta Marwindu lbraly, S.I.P, beserta rombongan, bertempat di Jorong pasar baru, Nagari sungai rumbai, Kecamatan Sungai rumbai, Kabupaten Dharmasraya Senin (18/3/2024).

Setelah berbuka puasa rombongan di Masjid Ar-Rahman yg terletak di Jorong pasar baru Nagari sungai rumbai Kecamatan sungai rumbai, acara dimulai dengan Sholat Magrib, Selesai beberapa waktu dilanjut Sholar lsya dan Tarawih berjamaah kemudian dilanjutkan dengan sambutan Wali Nagari sungai rumbai Darmasraya Sutan Risy mengucapkan terima kasih atas kehadiran rombongan tim lX safari ramadhan Propinsi Sumatera Barat di Sungai Rumbai ini yang dipimpin oleh Kasrem.

Dalam Sambutannya Danrem 032/Wbr yang dibacakan Kasrem Kolonel lnf Sapta Marwindu lbraly, S.I.P menyampaikan, Melalui momentum bulan suci Ramadhan ini Pemerintah Provinsi Sumatera Barat mencanangkan kunjungan langsung ke seluruh Kabupaten Kota di Sumatera Barat, Kunjungan ini tidak hanya Regilius, tapi juga untuk bersilaturahmi dengan masyarakat agar secara langsung dapat mendengar apa keluhan dan kebutuhan masyarakat di tempat ini,

Dan pada kesempatan yang baik ini, Kami akan menyerahkan bantuan sebesar Rp 50,000.000,- dan 20 Al qur'an dari Pemerintah Provinsi Sumatera Barat, untuk Masjid Ar-Rahman.

Sebelum mengakhiri sambutan ini saya mengajak serta mengingatkan kepada masyarakat Jorong pasar baru, Nagari sungai rumbai Kecamatan sungai rumbai, Kabupaten Dharmasraya untuk tetap bersama-sama menjaga keutuhan Wilayah dan Stabilitas keamanan. dan Selaku mewaspadai dampak terjadinya bencana alam, seperti Erupsi gunung, Bencana banjir serta Tanah longsor, ungkap Danrem.

Sementara ceramah yang disampaikan oleh ustad H.Abu Bakar Syarif, MA dengan Tema kenapa Kita Harus Beridah yaitu ada 5 hal yang perlu disegerakan dalam kehidupan sehar-hari yaitu : 1.Tugas kewajiban kita sebagai umat lslam
 2. Pemberian llahi 3. Bekal ke Akhirat 4. Mensyukuri Nikmat Allah 5. Apapun yang kita miliki tidak ada di bawa mati kecuali lbadah, ujar ustads.

Setelah usai ceramah Danrem 032/Wbr yang diwakili Kasrem selaku Ketua Tim IX Silaturahmi Ramadhan Forkopimda Sumbar beserta rombongan  sekaligus memberikan bantuan secara simbolis uang sebesar Rp.50.000.000,- dan 20 Alqur'an, berjalan tertib.

Turut hadir Kasrem 032/Wbr Kolonel lnf Sapta Marwindu libraly, S.I.P, Plh Kabintal Letda H. Syahrul, Wali Nagari Sungai Rumbai Sutan Risky, Dandim 0310/SS Letkol lnf Reno Handoko, S.E, Danramil 03/PP Mayor Czi Sahrinto, Drs.H. Abu Bakar Syarif, MA, Staf Ahli Gubernur Bid Pembangunan dan Kemasyarakatan dan SDM Maswar Dedi, A.P, M.Si,  Kepala dinas Kehutanan diwakili oleh lr. Maswal Noor, M.Si, Kepala Satpol PP Prov Sumbar diwakili oleh Irwan, S.Sos, MM, Kepala Biro Administrasi Pimpinan diwakili oleh Maidia Efrianti, S.Sos, Biro Kesejahteraan Rakyat diwakili oleh Sabela Asad Dullah, S.E, Bupati Dharmasraya yang diwakili Sekda H. Adlisman, S.Sos, M.Sl, Lasmita, SKM Sraf Ahli Kemasyarakatan dan SDM, Hendra Bakti Putra, ST, Kepala Kehutanan, Yunisman, S.Sos, Plt Kasat Pol PP & Damkar, Kasful Asral, S.Ag, MM, Kabag Kesra, Robi Suhendra, S.Pd, MM, Kabag Prokopim.(Penrem032).

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top