Segala cara dan upaya dilakukan oleh Babinsa untuk tetap menjaga keamanan diwilayah binaanya, Khususnya Babinsa Koramil 03/Sungai Sarik jajaran dari Kodim 0308/Pariaman dimana anggota Babinsa untuk selalu memantau situasi biar kondusif disetiap nagari binaannya.

Hal ini dilakukan oleh Babinsa Koramil 03/Sungai Sarik Sertu Jimmy Albert melaksanakan kegiatan tatap muka dengan tokoh Adat Nagari Tandikek Barat. Selasa, (26/03/2024).

Adapun kegiatannya bertujuan untuk menyampaikan pesan-pesan kamtibmas dan agar turut serta menjaga keamanan nagari, dan juga agar warga nagari tidak mudah terpancing oleh isu-isu yang dapat memecah belahkan ketentraman warga.

Dalam kesempatan Komsos tersebut Babinsa mengingatkan agar bersama memberikan himbauan kepada warga, anak kemenakan dalam mencegah kenakalan remaja, peredaran narkoba, serta tidak mudah terpengaruh berita hoax yang dapat merusak persatuan dan kesatuan warga dinagari

Tokoh Adat sangat mengapresiasi dan berterimakasih kepada Babinsa dan Bhabinkamtibmas sudah melaksanakan tugas dengan iklas dan selalu bertemu dengan warga untuk sampaikan informasi keamanan dan sampaikan pesan kamtibmas.

Danramil 03/Sungai Sarik Kapten Arm. Azral, menyampaikan “Bahwa kegiatan personil Babinsa Komsos ke wilayah merupakan kegiatan wajib dan rutin di laksanakan karena Babinsa merupakan ujung tombak bagi TNI-AD untuk mengetahui segala Informasi dan situasi yang berkembang di Nagari binaannya.” ungkap Danramil

Babinsa harus selalu hadir dinagari binaanya untuk bertugas mengayomi dan memberikan solusi, deteksi dini persoalan dinagari dan membantu penyelesaian ataupun sebagai mediator dalam proses mediasi persoalan yang terjadi.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top