Program TMMD ke-119 Tahun 2024 Di Wilayah Kodim 0305/Pasaman Resmi Ditutup

Pasaman-  Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 tahun 2024 di wilayah Kodim 0305/Pasaman telah resmi di tutup, pada Rabu (20/3/2024)

Penutupan TMMD ke - 119 yang berlangsung di Lapangan SDN 29  Simpang Kuayan Jorong Perdamaian Nagari Simpang Tonang Utara Kecamatan Duo Koto Kabupaten Pasaman ditandai dengan pemukulan Gong oleh Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Rayen Obersyl.

Pangdam I/BB Mayjen TNI Mochammad Hasan dalam amanatnya yang dibacakan oleh Danrem 032/Wbr menuturkan, bahwa TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan bagian dari Operasi Bhakti TNI, yang diwujudkan dengan cara membantu pemerintah dalam menyiapkan dan memperbaiki Insfrastruktur serta mengakselerasi program pemerintah daerah, yang sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

"TMMD tidak hanya domain dari TNI semata, melainkan Program bersama Pemerintah Daerah dan Kota yang bersatu padu semua komponen bangsa dan dilaksanakan secara bahu membahu bergotong-royong", ucapnya.

“Ini merupakan upaya kita bersama dalam melestarikan warisan budaya sejalan dengan tema kali ini “Darma Bhakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di wilayah", jelasnya.

Program TMMD dapat memberikan landasan kehidupan berbangsa dan bernegara yang selaras dengan cita-cita Bangsa yaitu mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang Merdeka, Bersatu, Berdaulat, Adil dan Makmur berdasarkan Pancasila dan UUD 1945.

"Kebersamaan yang sudah lama dibangun ini, merupakan sinergitas positif dalam mengatasi berbagai permasalan yang dihadapi Bangsa pada masa sekarang ini", Pungkasnya.

"Salah satunya adalah dengan membantu Pemda dan Pemko dalam menyiapkan dan memperbaiki Infrastuktur serta mengakselerasi Program Pemda dan Pemko untuk meningkatkan kesejahteraan bersama", Imbuhnya.

Sementara itu, Dandim 0305/Pasaman Letkol Inf Putra Negara, selaku Dansatgas TMMD ke-119 menyampaikan, Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 tahun 2024 di wilayah Kodim 0305/Pasaman yang berlangsung selama kurang lebih satu bulan telah rampung dilaksanakan, baik sasaran fisik maupun non fisik.

"Sesuai rencana, semua kegiatan TMMD baik itu sasaran fisik seperti pelebaran badan jalan sepanjang 4591 M, Sasaran Fisik tambahan (Program Unggulan Kasad) seperti RTLH dan Sasaran Non Fisik seperti penyuluhan sudah 100 persen dilaksanakan tepat waktu", ucap Dandim.

Tak lupa, Dandim 0305/Pasaman juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota Satgas TMMD-119 dan semua pihak yang telah membantu penyelenggaraan TMMD, khususnya kepada warga yang terjun langsung membantu pelaksanaan kegiatan.

"Terimakasih kepada seluruh Personil Satgas yang telah bekerja secara maksimal dan dukungan masyarakat sehingga pengerjaan TMMD dapat selesai sesuai target, Pencapaian target pengerjaan sasaran fisik maupun non fisik ini tidak terlepas dari peran serta dan dukungan seluruh masyarakat bersama Satgas TMMD selama program TMMD ini berlangsung", ungkapnya.(Penrem032)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top