Padang - Melalui program 'Semata' (Semalam di Rumah Wali Kota), Wako Hendri Septa kali ini membantu keluarga dari pasangan Anton dan Suryati.

Pasangan tersebut tinggal bersama anaknya di Jalan Pekanbaru No. 30 RT 02/RW 05, Kelurahan Ulak Karang Selatan, Kecamatan Padang Utara.

Di sela kunjungannya, Selasa Sore (19/3/2024) Hendri Septa  menyebutkan melalui program 'Semata' nantinya rumah mereka akan dibedah sehingga layak untuk dihuni serta memberikan kebahagiaan bagi warga yang dikunjunginya. 

"Memang tak seberapa, semoga dapat membantu warga.  Ada banyak orang di sekitar kita yang butuh bantuan kita,  mari kita peduli dengan lingkungan sekitar," imbuhnya.

Sementara itu, Suryati menceritakan kehidupannya sehari-hari, ia bekerja sebagai tukang dobi, menyetrika dan mencuci pakaian, mempunyai lima orang anak. Anak sulungnya sudah menikah.

"Tinggal di sini sejak 2012, atap dan dindingnya terbuat dari seng. Jika hujan, atap sering bocor, kalau siang juga sering kepanasan, dulu rumah ini hanya ruangan lepas, sekarang anak sudah dewasa dan ruangan ini disekat oleh seng," kata Suryati.

Sambungnya, Suryati menceritan sang suami bekerja bekerja sebagai tukang becak, seiring perkembangan zaman, para pelanggannya sudah beralih transportasi online.

"Sulit rasanya untuk memperbaiki rumah, bahkan penghasilan dalam sehari itu tidak ada pemasukan. Terima kasih kepada Pemko Padang khusunya Wali Kota Hendri Septa yang telah memperhatikan keluarga  tidak mampu seperti saya. Semoga program ini bisa berlanjut dan  membantu banyak orang," harap Suryati.

Diketahui bahwa saat ini pasangan  Anton dan Suryati tinggal bersama keempat anaknya, salah satu dari mereka merupakan anak istimewa.

Setelah dikunjungi, ia bersama keluarganya diajak oleh Wali Kota Padang Hendri Septa berbelanja ke sebuah pusat perbelanjaan. Di sana mereka memilih kebutuhannya.

Perasaannya senang dan haru ketika orang nomor satu di Kota Padang menjemputnya untuk diinapkan di Rumah Dinas Wali Kota.(Boy / Haviz / MA / Charlie)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top