Babinsa Koramil 03/Sungai Sariak Kodim 0308/Pariaman Sertu Damris, Bhabinkamtibmas,Wali Nagari berserta jajaran mendirikan dapur umum untuk masyarakat yang terdapat banjir .

Bencana banjir yang melanda Kabupaten /Kota Pariaman  akibat curah hujan tinggi hingga Jumat  8 Maret 2024 pagi.

Sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang terdapat banjir maka Nagari Lareh Nan panjang Selatan berkerja sama dengan Babinsa, Bhabinkamtibmas dan seluruh perangkat Nagari  mendirikan dapur umum.

Dapur umum tersebut memanfaatkan salah satu rumah masyarakat yang tidak terdampak banjir untuk memenuhi perbekalan makanan kepada masyarakat terdampak banjir namun tidak mengungsi.

Melihat hal tersebut, Babinsa  dari Koramil 03/Sungai Sariak Kodim 0308/Pariaman turut ikut membantu dalam menyiapkan dapur umum untuk  masyarakat yang terdampak.

Wali Nagari Lareh Nan panjang Selatan Zainal S.S.T.Pi menyampaikan bahwa selain membantu di dapur umum ini, pihaknya bersama Babinsa , Bhabinkamtibmas dan seluruh perangkat Nagari  juga turun ke lapangan untuk membantu masyarakat  yang terdapat banjir.

Tugas kami di dapur umum ini yaitu untuk membantu menyiapkan nasi bungkus dan menyalurkannya ke masyarakat yang sedang mengungsi, termasuk mengantarkan kepada masyarakat yang bertahan dirumahnya masing-masing. Selain itu kami juga bertugas untuk memastikan bahwa seluruh masyarakat yang terdampak dapat menerima,

Alhamdulillah masyarakat sekitar yang tidak terdampak turut membantu menyiapkan makanan sehingga penyiapan konsumsi dapat selesai dengan cepat," tambahnya

Ini juga salah satu bentuk Komunikasi Sosial (Komsos) TNI, apalagi bencana banjir yang mengharuskan kita selalu hadir di tengah masyarakat.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top