Tanah Datar-sumateraline. Com  (20 April 2024) 

30 Orang Finalis ikuti Malam Grand Final Pemilihan Duta Gente Kabupaten Tanah Datar tahun 2024 yang dibuka secara resmi oleh Bupati Eka Putra, SE. MM dengan tema, bermimpi besar, taklukan tampa pudar, "Untuk Masa Depan yang Bersinar" di Gedung Nasional Suri Mahadirajo Batusangkar Sabtu (20/04). 
Pada kesempatan itu, Ketua Pelaksana pemilihan Genre PMDPPKB Abdurrahman Hadi, S.STP, M.Si menyampaikan, dalam rangka merespon permasalahan remaja, pemerintah malalui BKKBN mengembangkan Program Generasi Berencana (GENRE) yang dikembangkan dalam rangka penyiapan kehidupan berkeluarga bagi remaja melalui pemahaman tentang pendewasaan usia perkawinan. 

"Pendidikan berkarir dalam pekerjaan secara terencana, serta menikah, dengan penuh perencanaan sesuai siklus kesehatan reproduksi yaitu 21 tahun untuk perempuan dan 25 tahun untuk laki-laki, "tuturnya.

Program Genre merupakan wadah untuk mengembangkan dan mengedepankan pembentukan krater bangsa di kalangan generasi muda, dengan mengajarkan remaja untuk menjauhi pernikahan dini, seks pra nikah dan napa guna menjadi remaja tangguh dan dapat berkontribusi dalam pembangunan serta berguna bagi nusa dan bangsa. 

Meningkatkan pengetahuan, sikap dan prilaku yang positif dalam pengembangan diri yang berkarakter dan berintegritas, baik dikalangan remaja/mahasiswa maupun masyarakat dalam mempromosikan dan mensosialisasikan program GenRe, Ujar Abdurrahman Hadi. 

Sementara itu Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Barat Fatmawati, ST, M. Eng mengatakan, Grand Final Pemilihan Duta Genre tahun 2024 Kabupaten Tanah Datar malam ini dilaksanakan sangat meriah, walaupun saya dengar tadi dari Bupati bahwasanya pendanaan untuk Grand Final Duta Genre sudah mengalami reko pusing, tapi kalau saya lihat dengan panggung yang megah sangat bagus ini saya rasa tidak kalah dengan yang diadakan di Hotel. 

Kami ucapan terimakasih dan apresiasi sebesar-besarnya kepada Bupati Eka Putra dan ketua TP-PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, beserta Kadis PMDPPKB yang telah memfasilitasi kegiatan pemilihan Grand Final Duta Genre di Tanah Datar ini, kami melihat bahwasanya dukungan Bapak Bupati untuk kegiatan anak-anak remaja ini tersusun dengan rapi dan terencana di Kabupaten Tanah Datar secara  optimal. 

"BKKBN secara maksimal telah menyiapkan generasi muda yang sehat, terhindar dari berbagai masalahan remaja dan menjadikan remaja yang produktif tentunya berkualitas dan mampu meraih demokrasi untuk Indonesia Emas tahun 2045 mendatang, "kata Kepala BKKBN Fatmawati. 

Sambutannya Bupati Tanah Datar Eka Putra sebagai Ayah Genre meyampaikan, seperti yang di sampikan Kepala BKKBN acara Grand Final Duta Genre hari ini, karena reko pusing anggaran tetapi tetap dilakukan dengan kesederhanaan di Gedung Nasional, akan tetapi menurut ibuk Fatmawati ini cukup bagus susunannya yang terpenting bagaimana tampilan anak-anak nanti itu yang terpenting. 

Kami juga mengucapkan terimakasih kepada seluruh yang terlibat menyukseskan acara ini, terimakasih juga kepada orang tua dan guru yang telah memotivasi anaknya untuk hadir pada malam ini, sebenarnya kegiatan ini sudah rutin setiap tahun di laksanakan mudah-mudahan anak-anak kita nanti yang akan menjadi generasi tangguh taat kepada Allah Subhanawata'allah nantinya. 

"Saya menghimbau khusus nya kepada anak generasi muda untuk siap menjadi figur Mahasiswa yang beretos kerja berintegritas, serta berjiwa gotong royong untuk menjadi rol model dan teladan bagi lingkungan dan teman-teman sebayanya, juga siap menjadi remaja mahasiswa berakhlak dan berbudi pekerti luhur bertaqwa kepada Allah SWT, " Ucap Bupati Eka Putra. 

Hadir saat itu Bupati Eka Putra bersama Ketua TP-PKK Tanah Datar Ny. Lise Eka Putra, Kepala BKKBN Provinsi Sumatera Barat Fatmawati, ST, M. Eng, Kadis PMDPPKB Abdurrahman Hadi, M.Si serta Sekretaris PMD Heru Rahman, S.STP, OPD terkait, Kadis Pertanian, Kepala Kesbangpol, Camat Rambatan, Camat Pantau Buo Utara, Camat Padang Ganting dan undangan lainnya. (007-n). 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top