Tanah Datar-sumateraline. Com  (29 April 2024

Kami ucapkan terimakasih dan selamat datang kepada Bupati Tanah Datar Bapak Eka Putra, SE. MM dan juga kepada Dinas Sosial berserta rombongan di Masjid Taqwa Turawan dalam rangka kegiatan Pembinaan KPM PKH di Nagari III Koto. 
Hal ini disampaikan Fitriyanti, A.Md Seknag Nagari III Koto yang mewakili Wali Nagari Wily Adha saat penyerahan bantuan PKH di Masjid Taqwa Jorong Turawan Nagari III Kota Kecamatan Rambatan, Senin (29/04) 

"Kami menyampaikan maaf dari Wali Nagari kepada Bapak Ibuk semua, karena beliau ada keperluan keluar Daerah tidak bisa hadir pada kesempatan ini ada agenda diluar Daerah selama 4 (empat) hari kedepan, yakni : Lokakarya Daya Desa yang dilaksanakan di Jawa Tengah, tepatnya di Borobudur. 

Program Keluarga Harapan (PKH) merupakan program penanggulangan kemiskinan melalui pemberian bantuan tunai kepada keluarga miskin berdasarkan persyaratan dan ketentuan yang telah ditetapkan. PKH membuka akses kepada keluarga miskin, terutama ibu hamil dan anak untuk memanfaatkan berbagai fasilitas kesehatan, maupun pendidikan yang ada di sekitar mereka. 

Sasaran PKH adalah keluarga miskin, dan rentan, yang terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) . Yamg mana jumlah data PKM PKH di Nagari III Koto, pada saat ini berjumlah 308 PKM yang hari ini lebih kurang 199 orang dan yang pastinya bisa berubah kapanpun, jika salah satu dari anggota keluarga penerima manfaat ada yang tidak memenuhi komponen sebagai penerima manfaat. 

Oleh karena itu, kepada Bapak/ibuk Penerima Manfaat PKH mari kita gunakan bantuan yang diberikan Pemerintah ini untuk melakukan hal-hal yang bermanfaat bagi keluarga serta digunakan sebaik mungkin sehingga diberikan keberkahan oleh Allah SWT, kata Seknag Nagari III Koto. 

"Kita berterimakasih kepada Pemerintah, sudah memberikan bantuan kepada kita, terutama kepada Bapak Bupati Eka Putra, SE. MM yang selalu memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Tanah Datar. Kita do'akan bersama beliau diberikan kesehatan dan dilancarkan segala urusan dalam memimpikan Kabupaten Tanah Datar kedepan," Ujar Sekmag Nagari III Koto Fitriyanti. 

Sebelumnya, Kepala Dinas Sosial Afrizon yang mewakili Bupati Tanah Datar menyampaikan maaf dari Bupati Eka Putra tidak bisah hadir karena ada tugas yang tidak bisa beliau ditinggalkan. 

Buya Agrizon mengatakan, bangun tersebut  bertujuan untuk meningkatkan taraf hidup keluarga penerima manfaat melalui akses layanan pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial, mengurangi beban pengeluaran dan meningkatkan pendapatan keluarga miskin dan rentan, menciptakan perubahan prilaku kemandirian keluarga penerima manfaat dan mengurangi kemiskinan dan kesenjangan sosial. 

Ada lagi Program Pemerintah  yang mungkin Bapak/ibuk belum ketahui yaitu : Obat Gratis, Bupati kita tidak ingin ada masyarakat Tanah Datar tidak ada BPJS atau BPJSnya telah mati mereka tidak bisa berobat, datang saja ke RSUD Ali Hanafiah Batusangkar nanti akan dilayani disana, tapi Hanya di RSUD Ali Hanafiah. Ujarnya.(007-n) 


0 komentar:

Posting Komentar

 
Top