Di Warung Kopi Babinsa Koramil 07/Pauh Kambar Gunakan Kesempatan Komsos Dengan Warganya

, Komunikasi dengan warga binaan bisa dilakukan di mana saja tidak memandang ruang dan waktu serta tidak memilih dengan siapa menjalin hubungan interaksi saling mengenal untuk kepentingan yang saling membutuhkan, Seperti yang dilakukan Babinsa Nagari Sei Gimba, Koramil 07/Pauh Kambar, Kodim 0308/Pariaman Serda Ricky Effendi melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan warga di warung kopi di Korong Sikabu mudik,Nagari Sei Gimba Ulakan,Kecamatan Ulakan Tapakis,Kamis (25/04/2024).


Masyarakat umumnya sebagian sangat gemar ngobrol berkumpul untuk sekedar ngopi diselingi makanan atau gorengan, Karena itu warung kopi banyak ditemui di wilayah binaan. Baik siang maupun malam, berbagai lapisan masyarakat mengisi warung-warung kopi bahkan di teras-teras rumah untuk bersantai minum kopi, silaturahmi, komunikasi atau pun bertukar pikiran.


Serda Ricky e mengatakan Komunikasi Sosial (Komsos) antara TNI dengan masyarakat sekaligus mencari informasi bagaimana perkembangan wilayahnya dari bidang Kamtibmas dan informasi data,Geo, Demo dan Kondisi sosial.


“Babinsa Komsos dengan warga secara langsung hasilnya akan lebih efektif. Sehingga Babinsa mengerti keluh kesah warganya dan juga sebaliknya sebagai Babinsa bisa mendapatkan informasi dan mengetahui permasalahan yang di hadapi di tengah masyarakat,” ujarnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top