Farewell Party SMA Kartika 1-5 Padang Berlangsung Meriah, Segudang Prestasi Berhasil Diraih, Banyak Tuai Pujian

Padang - Bertempat di Gedung Convention Center UPI YPTK, SMA Kartika 1-5 Padang menggelar Farewell Party. Acara tersebut berlangsung meriah dan tampak megah, dengan serangkaian acara diisi penampilan ekstrakurikuler sekolah yang ada di SMA Kartika 1-5 Padang seperti tari pasambahan, solo song, dan sebagainya.



Foto bersama 

Kegiatan ini juga di hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar, Barlius itu tampak sangat sakral dengan tarian tradisional khas Minang Kabau. 

Tampak para siswa dan siswi SMA Kartika 1-5 Padang mengunakan seragam rapi dan anggun dengan mengenakan jas, kebaya serta gaun.

Dalam Sambutan Kepala Sekolah Yetti, S. Pd mengatakan  SMA Kartika merupakan sekolah yang berada di bawah naungan Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 032 Cabang I Bukit Barisan.



Foto istimewa 

" SMA Kartika bisa melaksanakan kegiatan tidak lepas dukungan dari Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 032 Cabang I Bukit Barisan", ungkap wanita yang ramah tersebut pada Kamis, (25/04/2024).

Dirinya menjelaskan pada tahun ini siswa dan siswi SMA Kartika 1-5 Padang yang tamat sebanyak  238 orang, 25 orang dinyatakan lulus Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNPB) di Perguruan Tinggi.

Semua yang diraih anak-anak tidak lepas dari perjuangan dan semangat Mereke dalam belajar dan bimbingan dari para guru-guru serta dukungan yang diberikan oleh Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 032 Cabang I Bukit Barisan, jelasnya.



Foto istimewa 

Di SMA Kartika 1-5 Padang Kegiatan ekstrakurikuler yang sangat kami banggakan yakni tim Marching Band, yang  mewakili Sumbar di  Bandung dan berhasil meraih 3 mendali emas dan 1 mendali perak pada bulan juli lalu. Kemudian di Bulan November Tim marching band juga meraih 3 emas, 2 perak di ajang tingkat Sumbar, selanjutnya di Payakumbuh mendapatkan juara 2, kemudian di kejuaraan tingkat Nasional di Pekanbaru SMA Kartika 1-5 Padang berhasil meraih 5 mendali emas, 2 perak dan 1 perunggu. Itulah semua prestasi marching band SMA Kartika pada  2023-2024, paparnya.

Dengan kegiatan yang telah kita lakukan dan presentasi yang telah SMA Kartika 1-5 Padang yang sudah didapat semoga banyak peminat yang ingin menyekolah anak di SMA Kartika 1-5 Padang.

Diakhir sambutannya Kepala Sekolah yang bersahaja tersebut mengucapkan Selamat jalan kepada siswa/i kelas XII raih lah prestasi selanjutnya di jenjang perkuliahan, katanya.


Foto istimewa 

Jadilah bintang seperti halnya arti kata Kartika, setelah tamat SMA jadilah bintang di perguruan tinggi serta di tengah masyarakat sekitar, buat bangga orang tua dan negeri yang kita cintai ini, tukasnya sembari tersenyum.

Walau kita sekolah di swasta, yang penting ananda harus semangat capai cita-cita. Sehingga bisa menjadi orang yang sukses dan masa depan, pungkasnya.

Kemudian kepala dinas Pendidikan Provinsi Sumbar, Barlius juga memberi apresiasi kepada SMA Kartika 1-5 Padang atas terlaksananya acara perpisahan yang sangat megah ini dan juga prestasinya yang telah di raih.

Barlius menjelaskan, tim marching band dan taekwondo SMA Kartika 1-5 Padang sudah sangat banyak meraih prestasi, yang mana semua itu bisa menjadi nilai positif untuk sekolah dan para orangtua semakin percaya untuk menyekolah anak di SMA Kartika 1-5 Padang.

Tidak lupa kepala Dinas Pendidikan Provinsi Sumbar Barlius juga mengapresiasi anak-anak yang telah lulus di perguruan tinggi dalam SNPB. Tetap bersemangat untuk melanjutkan ke jenjang perkuliahan.




Foto istimewa 

Kemudian dia juga memaparkan, apa bila siswa ada yang kurang beruntung dalam ekonomi, pemerintah juga sudah menyediakan beasiswa, seperti Bidik misi, beasiswa Rajawali dan KIP kuliah.

Semua siswa dan siswi  berhak mendapatkan beasiswa dengan ketentuan dan persyaratan yang harus dipenuhi.maka dari itu belajarlah dengan sungguh-sungguh dengan mendapatkan nilai terbaik, tegasnya.

Sangat banyak kesempatan untuk melanjutkan kuliah, jangan sampai lengah baca dan cari informasi untuk kuliah yang kita minati. SMA Kartika 1-5 Padang juga merupakan sekolah swasta tervaforit di kota Padang, cakapnya.

Ditambahkan oleh Pengawas Idham Khair, SMA Kartika 1-5 Padang merupakan sekolah swasta yang banyak meraih prestasi dan kelak bisa lebih meningkatkan seluruh prestasi yang telah diraih.

Dengan acara perpisahan ini SMA akan lebih semangat dan optimis untuk menatap masa depan sehingga bisa menjadi sekolah swasta yang terbaik di kota Padang, ulasnya.

Sementara itu Ketua Yayasan Kartika Jaya Koordinator Rem 032 Cabang I Bukit Barisan yang diwakili oleh Elin Perangin-angin, mengucapkan selamat kepada anak-anak yang telah lulus SNPB dan juga telah melaksanakan acara perpisahan yang sangat spektakuler ini.

Semoga nanti di bangku kuliah bisa lebih semangat dan lebih bisa meraih prestasi lebih banyak lagi serta bisa membanggakan SMA Kartika 1-5 Padang sebagai alumni, kata dia saat diwawancara.

Adapun yang menghadiri acara perpisahan SMA Kartika 1-5 Padang Danrem 032/Wbr yang diwakili, ketua Yayasan  yang juga diwakili, Kepala Dinas Pendidikan Sumbar, pengawas dan pembina SMA Kartika 1-5 Padang, Kapolsek Padang Timur, Danramil, Kepala sekolah SMA Kartika 1-5 Padang dan tamu undangan lainnya. (SRP)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top