Untuk Memberikan rasa aman dan Nyaman kepada masyarakat, Koramil 03/Sungai Sarik turunkan personel Babinsa untuk melaksanakan Pengamanan pada sejumlah Pasar di wilayah teritorial Koramil 03/Sungai Sarik Kodim 0308/Pariaman, Selasa (09/04/2024).

Danramil 03/Sungai Sarik Kapten Arm. Azral mengatakan “kegiatan kita hari ini merupakan pengamanan Tradisi hari meugang masyarakat dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Fitri 1445 H.

“pengamanan ini bertujuan untuk mengantisipasi aksi kriminalitas serta untuk memberi rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.,” ucapnya

Dikatakan lagi dihari Meugang, lanjutnya aktivitas masyarakat sangat padat dari biasanya. Karena, sudah menjadi kegiatan turun temurun dan susah untuk ditiadakan, bahkan sudah sangat kental dalam tradisi masyarakat Minang.

“Kegiatan pengamanan pasar pada Tradisi Meugang Masyarakat ini dilakukan diseluruh pasar yang ada di wilayah teritorial Koramil 03/Sungai Sarik,”tuturnya. Kita mengerahkan personel Babinsa Koramil 03/Sungai Sarik untuk mengamankan kegiatan tersebut, ungkapnya.

Kita dapat melihat bersama antusias masyarakat di wilayah teritorial Koramil 03/Sungai Sarik, untuk pembelian daging saat tradisi meugang sampai saat ini masih ramai dan lancar.

Dirinya menambahkan, kegiatan tersebut guna terciptanya rasa aman dan nyaman serta mencegah terjadinya hal-hal yang berdampak pada gangguan kamtibmas.

“Kegiatan ini untuk menciptakan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat jelang hari Raya Idul Fitri 1445 H,” tutupnya.

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top