Tanah Datar-sumateraline. Com (01 April 2024) 

Perdana ke Mushalla Istiqomah Jorong Koto Panjang, Bupati Eka Putra, lansung setujui tiga permintaan masyarakat, yang pertama rehab Mushalla, pelebaran bahu jalan dan bangunan Gedung Serbaguna. Bupati juga membawa bantuan untuk Mushalla Istiqomah 15juta, satu buah pembersih Karpet dan uang pembantu untuk buka puasa bersama sebesar 1.600.000 rupiah. 
Hal ini disampaikan oleh Bupati  Eka Putra, SE. MM saat membawa Tim Safari Ramadan Khusus ke Mushalla Istiqomah Jorong Koto Panjang Dusun Koto Loweh/ Nagari Sungai Tarab Kecamatan Sungai Tarab Senin (01/04/24) 

Di kesempatan itu Kedua Pengurus Mushalla Gusmadi menyampaikan, ucapan terimakasih kepada Bupati Eka Putra bersama rombongan yang telah mengunjungi Mushalla Istiqomah Jorong Koto Panjang, yang mana baru perdana dikunjungi oleh kepala Daerah yaitu Bapak Bupati Eka Putra. 

Ada beberapa permohonan akan kami sampaikan kepada Bapak Bupati, rencana kami akan merehab Mushalla Istiqomah ini ruangan tidak memadai karena Jemaah semakin banyak, biasa kalau kami teraweh tidak muat terpaksa sebagian ibuk-ibuk sholat tarawehnya di rumah masing-masing. 

"Kiita lihat kondisi sekarang Pak Bupati tempat berwuduk kecil sempit, satu lagi pelebaran bahu jalan kalau bisa dicor sama Semen atau dipelebar jalannya karena untuk jalan kaki saja kita takut di sengol Mobil,"ujarnya.

Sekarang kami di Jorong Koto Panjang agak berduka Pak Bupati, karena di pemilihan Legislatif beberapa hari yang lalu tidak ada satupun yang mewakili Nagari kami, baik di Provinsi maupun di Kabupaten tidak ada yang duduk tentu kami bergantunga hanya kepada Bapak Bupati saja lagi, sampainya.

Senada dengan itu tokoh masyarakat, Firdaus Dt. Gadang menyampaikan hal yang sama, ucapan terimakasih kepada Bupati dan rombongan yang telah mengunjungi Mushola Istiqomah, ini perdana dikunjungi kepala Daerah yaitu Bapak Bupati Eka Putra. 

Harapan kami masyarakat di sini seperti yang di sampaikan pengurus Mushola tadi Pak, tentang regap bangunan Mushola dan tempat berwuduk serta bahu jalan, kalau permohonan kami terkabulkan tahun ini bisa lansung dikerjakan karena gambarnya sudah terpampang di sebelah Mushola. Kalau tidak selesai tahun ini periode selajutnya kita lanjutkan, kata Firdaus Dt. Gadang. 

Di kesempatan itu Bupati Eka Putra katakan, mohon maaf tidak sempat buka puasa di Mushola Istiqomah ini karena tadi ada tugas yang kami selesaikan sampai orang mau berbuka puasa jadi bukanya dirumah saja. Saya dengar apa yang di sampaikan pengurus Mushola dan tokoh masyarakat tadi, karena saya perdana datang kesini lansung saya setujui tiga permintaan tadi. 

Selama tiga tahun menjabad menjadi Bupati baru perdana saya kesini, ada beberapa yang perlu saya sampaikan, dalam kurun waktu tiga tahun itu ada namanya Program kami di pemerintahan. 

"Yang pertama  Satu Event Satu Nagari, Satu Rumah Satu Hafizh, Bajak Gratis, Asuransi Padi dan ternak, serta Program Makan Rendang, dalam artian (maksimal kan berantas rentenir agar hilang di Tanah Datar) satu lagi yang baru yaitu berobat Gratis, kalau masyarakat tidak punya BPJS, atau BPJS nya mati, tidak ada istilah masyarakat tidak bisa berobat, datang saja ke RSUD Ali Hanafiah Batusangkar. Hanya berlaku di RSUD Ali Hanafiah saja, manfaat kan itu," Ucap Bupati Eka Putra. (007-n) 

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top