Padang - Universitas Negeri Padang (UNP) menyediakan formasi sebanyak 4.747 orang mahasiswa baru untuk jalur seleksi nasional berbasis ter (SNBT) atau ujian tulis berbasis komputer (UTBK) dalam seleksi nasional penerimaan mahasiswa baru (SNPMB) 2024 ini.

Seperti dilansir dari media Berita Minang kata Rektor UNP Prof. Ganefri, Ph.D ketika melakukan jumla pers SNPMB 2024 jalur SNBT atau UTBK di UNP, Jumat (5/4/2024) di ruang sidang senat akademik kampus UNP Air Tawar Padang.

Turud hadir mendampingi para wakil rektor dan para dekan dan kepala lembaga selingkungan UNP. Acara ini sekaligus diakhiri dengan kegiatan buka bersama insan pers.

Ganefri menjelaskan ,kuota diatas merupakan 40 persen dari total keseluruhan mahasiswa yang akan diterima tahun ajaran 2024-2025 di UNP. Dimana tahun ini, UNP menerima 12.000 lebih mahasiswa dari tiga jalur penerimaan (prestasi, tes dan mandiri).

Masih kata dia, untuk jalur prestasi yang sudah selesai dilaksanakan, UNP menerima mahasiswa sebanyak 3.508 orang dan sekarang sedang melakukan pendaftaran. Dan selebihnya akan diterima lewat jalur mandiri yang akan dibuka nanti.

"Tahun ini UNP kembali membuka tiga program pendidikan (Prodi) baru, yakni: kedokterasn hewan (S-1), fashion dan kuliner (keduanya D-IV)dan tahun ini sudah menerima mahasiswa baru", ujarnya.

Ditambahkan oleh Wakil Rektor I UNP, Wakil Rektor I Universitas Negeri Padang, Dr. Refnaldi, S.Pd., M.Litt., bahwa dalam kegiatan UTBK nantinya, diminta kepada seluruh peserta untuk bisa datang satu hari menjelang ujian dan jangan sekali-kali datang terlambat.

"Karena ketika ujian sudah dimulai peserta yang terlambat tidak bisa mengulang tes dan tes akan terus dilaksanakan hingga batas waktu yang sudah ditentukan. Kalau ini terjadi jelas calon mahasiswa yang akan rugi," pungkasnya 

Pelaksanaan UTBK akan dimulai pada tanggal 2 hingga 7 Mei 2024 dan pengumumkan tanggal 13 Juni 2024. (***)

0 komentar:

Posting Komentar

 
Top