Tanah Datar-sumateraline.Com (13 Mei 2024) 

Hari ini kami dari Pemerintah Daerah Dharmasraya menyampaikan turut berdakacita yang mendalam atas musibah banjir bandang yang menimpa saudara kita di Kabupaten Tanah Datar, dan InsyaAllah dengan kerjasama yang baik dari Pemerintahan  dan masyarakat juga ikut membantu masyarakat Tanah DatarDatar. 
Hal itu disampaikan oleh Bupati Dharmasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, S.E., M.AP saat meninjau lokasi yang terdampak banjir bandang yang meluluh lantakan rumah penduduk di Manunggal Jorong Dusun Tuo Nagari Lima Kaum Kecamatan Lima Kaum pada Senin (13/05) 

Bupati Sutan Riska Katakan, kita sangat perihatin dengan musibah yang melanda saudara kita di Tanah Datar. 
Seperti yang kita lihat sekarang ini sangat memperihatinkan sekali, yang sangat diperlukan sekali sekarang adalah mobil untuk mengakut material alat berat dan juga mobil pemadam kebakaran untuk membersihkan puing-puing di rumah-rumah penduduk.

"Kami juga bersama kepala Daerah yang ada di Sumatera Barat sudah berkoordinasi untuk saling membantu supaya Tanah Datar, Padang Panjang dan Agam cepat pulih agar bisa mejalani kehidupan seperti biasa, " Ujarnya. 

Dalam hal ini kami sangat apresiasi pemerintah Tanah Datar bisa bergerak cepat dibantu oleh TNI dan Polri serta unsur lainnya mudah-mudahan dengan kerjasama masyarakat dan seluruh elemen terkait bisa berjalan dengan semestinya, semoga musibah ini tidak ada lagi susulan yang akan terjadi seperti ini nannya. 

Batuan yang di bawa sekarang Sembako, mobil untuk mengangkut puing-puing yang ada nanti bantuan lainnya akan menyusul untuk Tanah Datar dan Agam bantuan apa aja nanti kita koordinasi kan yang jelas alat berat akan dikirim segera termasuk mobail pemadam kebakaran, pungkas Bupati Dhamasraya Sutan Riska Tuanku Kerajaan, S.E., M.AP. 

Semantara itu Bupati Tanah Datar Eka Putra, SE. MM yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kera Elizar, SH didampingi Asisten 2 dan Asisten 3 Kadis Kesehatan, Kadis Kominfo Drs. Yusrizal, MM meyampaikan, maaf kepada Pemerintah Dharmasraya, Bupati Tanah Datar tidak bisa menyambut kedatangan Bupati Sutan Riska, karena ada rapat dengan BNPB di Padang.

Batuan dari Dharmasraya tadi lansung yang menerima Sekretaris Daerah (Sekda) Iqbal Rahmayadi Payana, dan kami menyampaikan ucapan terimakasih kepada Bupati Dharmasraya bersama Wali Nagari yang telah mamberikan bantuan hari ini, Kalau dak salah para Wal Bagari dari Dharmasraya tadi juga memberikan bantuan Rp. 10.000.000-, yang diterima oleh Asisten 3 Pak Bonang, kata Elizar.

"Bantuan yang kita butuhkan sekali sekarang adalah mobil untuk mengakut puing-puing rumah masyarakat bdan alat berat, Alhamdulillah tadi Bupati Dharmasraya Sutan Riska sudah mengatakan akan membantu mobil dan alat berat insyaallah akan datang secepatnya," Ujar Asisten Satu Elizar. (007-n) 




0 komentar:

Posting Komentar

 
Top